Menu

Polisi Hebat, Lumpuhkan Penjahat 1 Lawan 1

  Dibaca : 1879 kali
Polisi Hebat, Lumpuhkan Penjahat 1 Lawan 1
FOTO BERSAMA— Usai meresmikan Patung Rabab, Bupati Hendrajoni foto bersama.
polisi-hebat

elaku pencurian sepeda motor berhasil dibekuk anggota polisi yang secara kebetulan melihat pelaku mengendarai sepeda motor di tepi banda bakali, di samping kantor Dinas Perternakan Kesehatan Hewan, Kamis (17/11) siang.

PADANG, METRO–Duel satu lawan satu antara polisi dan penjahat menjadi tontonan warga di pinggir banda bakali, di samping kantor Dinas Perternakan Kesehatan Hewan, Kamis (17/11) sekitar pukul 13.15 WIB. Dengan tangan kosong, polisi melumpuhkan target operasi (TO) pencurian sepeda motor, saat mencoba kabur.

Tak mau sasarannya lolos, berbekal bela diri yang dimilikinya, polisi pemegang sabuk hitam itu berhasil mengunci pertahanan lawan hingga tersungkur di bawah lututnya.
Penangkapan pelaku, Armedia Putra (48) alias Memet, tidak terduga sama sekali. Kawasan banda bakali, sepi. Hanya satu-satu sepeda motor dan mobil yang lewat. Maklum, jalan itu adalah jalur alternatif.

Namun, siapa yang menduga jika di kawasan sepi inilah, target operasi yang dicari aparat Polsek Padang Barat tersebut dilihat oleh anggota polisi. Saat itu, polisi yang tak mau disebutkan identitasnya itu, kebetulan lewat hendak berangkat tugas ke kantor di Polsek Padang Barat.

Saat sampai di dekat jembatan Rasuna Said, polisi ini berpapasan dengan pelaku yang mengendarai sepeda motor. Tak mau kehilangan momen, polisi langsung mengejar dan menyerempet motor pelaku ke pinggir.

Awalnya, pelaku Memet tidak tahu itu polisi. Pasalnya, anggota Polsek ini memakai jaket berwarna hitam. Seragam kepolisian tertutup oleh jaket. Pelaku turun dari motor.

Duel pun tak terelakkan lagi. Melihat perkelahian tersebut, mengundang perhatian orang yang melintas di jalan sempit itu. Warga juga tak menyangka jika salah satu orang yang berduel itu adalah anggota polisi, sebab seragamnya tertutup jaket hitam.

Beberapa warga yang menyaksikan duel itu, mencoba mendekat berniat melerai.  Namun setelah memastikan itu ternyata polisi karena ada pistol di pinggangnya, warga pun yakin bahwa pria yang sedang diringkus itu adalah penjahat.

Celana cokelat polisi itu terlihat kotor. Dia terus menahan pelaku yang sudah merayap di bawah lututnya. Dalam keadaan tertelungkup, polisi itu mengambil ikat pinggang pelaku dan mengikatnya ke tangan pelaku. Dia juga menghubungi rekan-rekannya melalui handphone.

Tidak berapa lama, beberapa anggota polisi dari Polsek Padang Barat tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Padang Barat untuk diproses secara hukum.

Kapolsek Padang Barat Kompol Syahrul Chan bersama Kanit Reskrim Ipda Yuliadi, mengatakan pelaku Armedia Putra terlibat sejumlah kasus kejahatan pencurian. Armedia alias Memet merupakan rekan dari Rusdianto, yang sudah lebih dulu ditangkap aparat, pada Sabtu (12/11) lalu.

Dari pengakuan Rusdianto inilah, polisi mengetahui identitas Memet. Rusdianto mengaku ia beraksi mencuri bersama Memet.

Dari informasi itu, Tim Opsnal Unit Reksrim Polsek Padang Barat melacak keberadaan pelaku Memet. ”Kita tidak menyangka, keberadaan pelaku terlihat oleh salah satu anggota saat mengendarai motor di banda bakali. Sekarang, Memet telah diamankan di Mapolsek bersama barang bukti Supra Fit BA 3539 QC,” jelas Kompol Syahrul.

Kapolsek menambahkan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan dengan nomor laporan LP/472/K/X/2016/Sektor Padang Barat. “Saat ini pelaku masih diinterograsi dan diperiksa penyidik. Selain itu, masih diselidiki apakah ada keterlibat pelaku lain dalam kasus kejahatan yang dilakukan Memet,” ungkapnya. (hsb/rg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional