Menu

Polisi Harus Profesional Ungkap Rusuh Dharmasraya

  Dibaca : 1143 kali
Polisi Harus Profesional Ungkap Rusuh Dharmasraya
Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis, perwakilan Audy Joinaldy yang menyerahkan bantuan APD untuk Tagana Kota Solok.
Demo Dharmasraya - web

Jasad seorang penambang digotong ke Rumah Bupati Dharmasraya, karena diduga terbunuh saat polisi membakar tambang.

PADANG, METRO–Koordinator Indonesia Police Watch (IPW) Sumbar, Ilhamdi Taufik mengatakan, terkait kejadian di Dharmasraya itu, sebaiknya Polda Sumbar turun tangan dan melakukan penyelidikan secara transparan dan profesional.

“Polisi harus segera melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini, jika memang ada kelalaian atau pelanggaran seharusnya ditindak berdasarkan UU yang berlaku,” kata Ilhamdi, Selasa (27/10).

Ilhamdi mengatakan memang dalam hal ini, yang menjadi awal permasalahan adalah illegal minning, yang mana itu memang melanggar hukum, namun polisi dalam bertindak seharusnya tidak dengan melakukan hal-hal yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

”Kita punya hukum, dan perundangan, jika memang bersalah tindak secara hukum, Polisi saya sarankan secepatnya ungkap kasus ini, agar tidak berdampak kepada kerusuhan dan anatkis yang nantinya semakin meluas,” ujarnya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muh Iwan Mahardan menyebut, turunnya brimo hanya untuk menenangkan suasana. Nantinya, Brimob dibagi dalam menjaga empat lokasi. Masing-masing, Polres Dharmasraya, Polsek Pulau Punjung, Kantor Bupati dan Rumah Dinas Bupati.

”Kita akan terus melakukan pengamanan untuk menjaga situasi Dharmasraya yang kondusif, untuk korban meninggal telah dikebumikan dan korban luka masih dalam perawatan trim Medis,” ujarnya. (da)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional