Close

Polisi dan KPU Gencar Pantau Persiapan Logistik

Ilustrasi (foto : Solopos/Akhmad Ludiyanto)

PDG.PARIAMAN, METRO – Dengan pemantauan petugas kepolisian dari Polres Padangpariaman dan Polres Pariaman, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padangpariaman mulai gencar melakukan persiapan logistik untuk Pemilu 2019. Pasalnya, semua logistik kertas suara dari mulai DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten dan DPD RI telah sampai di gudang logistik KPU Padangpariaman. Namun, logistik formulir masih menunggu kedatangannya.

“Saat ini kertas suara yang rusak kita pisahkan dari kertas suara yang bagus. Sebab, persoalan logik kertas suara ini harus serba hati-hati kita lakukan. Namun, kertas suara yang rusak ini berasal dari percetakannya. Makanya, kita lakukan persortiran satu persatu,” kata Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi, kemarin.

Katanya, KPU Padangpariaman gencarkan melakukan persiapan seluk-beluk kebutuhan logistik agar saat hari H nanti semua logistik ini siap dipergunakan.

Bahkan katanya, satu persatu kertas suara ini diperiksa, karena sekarang juga dalam tahapan pelipatan. Dalam pelipatan kertas suara ini KPU Padnagpariaman melibatkan masyarakat sebagai pekerja dalam proses sortir kertas surat suara ini. Namun, pelipatan dna sortiran ini langsung dipantau semua komisoner KPU Padngpariaman.

“Proses pelipatan surat suara itu melibatkan masyarakat serta unsur lembaga pemberdayaan yang memiliki efek sosial. Semua logistik ini kita masukan ke dalam plastik sebelum dimasukan ke dalam kotak suara. Insya Allah, semua logistik pemilu sudah sampai ke tingkat KPPS sebelum tanggal 17 April 2019 mendatang,” ujarnya.

Katanya, pengamanan logistik ini langsung dilakukan pihak kepolisian, baik siang maupun malam hari. Semua itu dilakukan KPU Padangpariaman agar pengamanan logistik ini aman dan tidak ada gangguan dari manapun. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top