Menu

Polisi Bidik Pungli di Kawasan Objek Wisata

  Dibaca : 400 kali
Polisi Bidik Pungli di Kawasan Objek Wisata
Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik saat memimpin apel pasukan.

PESSEL, METRO
Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik mengatakan siap mendukung pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) tentang keamanan, ketertiban dan kenyamanan di Pesisir Selatan, khususnya menjaga kawasan wisata dari pungutan liar ( Pungli).

Kapolres Pessel mengatakan, penertiban pungutan liar di obyek wisata bukan hanya tanggungjawab kepolisian, tapi semua pihak.

Begitu juga dinas terkait yang bersangkutan dengan retribusi, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, serta Dinas Pendapatan sendiri.

“Retribusi bersangkutan dengan Perda, kita akan dukung penegakan Perda Retribusi di Kabupaten Pesisir Selatan,” kata Sri Wibowo, Rabu (30/12).

Setiap pemungutan retribusi dilakukan harus sesuai dengan Perda. Jangan sampai pemungutan retribusi di kawasan obyek wisata dan parkir dipungut tak sesuai Perda yang ada.

Sri Wibowo juga memastikan, pelaksanaan malam pergantian tahun sesuai surat edaran terkait penerapan protokol kesehatan ( Prokes), mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita juga menyiagakan Pospam pengamanan di kawasan obyek wisata di Kabupaten Pessel, Carocok dan Mandeh,” jelasnya.

Ia juga mengimbau, bagi warga yang keluar rumah, perhatikan protokol kesehatan.

Seluruh jajaran Polsek – Polsek juga akan melaksanakan giat operasi petasan di wilayah hukum nya masing – masing. Termasuk patroli wilayah, antisipasi balap liar dan pemakaian knalpot racing. ( Rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional