Close

Polda Sumbar Kerjasama dengan RSUP M Djamil, Fakhrizal : Peralatannya Lengkap dan Pelayanan Maksimal

RESMIKAN— Kapolda Sumbar Irjen H Pol Fakhrizal didampingi Direktur Utama RSUP M Djamil Padang Yusirwan meresmikan poliklinik yang baru dibangun. ( banua siregar/posmetro )

PADANG, METRO – Polda Sumbar siap untuk melakukan kerjasama dengan RSUP Dr. M. Djamil Padang, yang nantinya diperkuat dengan adanya MoU (Memorandum of Understanding). Hal itu dilatarbelakangi, lantaran rumah sakit ternama itu peralatan yang canggih dan memiliki mutu pelayanan yang sangat memuaskan.

Terungkapnya kerjasama itu dikatakan Kapolda Sumbar Pol H. Fakhrizal saat menghadiri peresmian poliklinik di RSUP Dr. M. Djamil Padang, Senin (19/8) pagi. Ia menegaskan pihaknya siap bekerjasama dengan RSUP Dr. M. Djamil Padang. Salah satu faktornya karena rumah sakit tersebut mempunyai peralatan yang sangat canggih.

“Saya sudah sampaikan kepada Direkrur RSUP M Djamil, kita juga bikin MoU (Memorandum of Understanding) dengan Rumah Sakit Bhayangkara, dengan Polda (Sumbar) apa yang bisa dikerjasamakan. Baik itu dalam hal pelayanan rumah sakit maupun dalam hal pengamanan,” ungkap Irjen Pol Fakhrizal.

Irjen Pol Fakhrizal menjelaskan rumah sakit tersebut selain memiliki peralatan yang sangat canggih, juga memiliki peralatan yang sangat lengkap. Apalagi, selama ini para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar berobat ke rumah sakit yang ada di Jakarta dan dengan adanya kerjasama, tidak perlu lagi berobat jauh-jauh.

“Saya juga bersedia mensosialisasikan kepada masyarakat, kalau rumah sakit RSUP Dr. M. Djamil Padang, sekarang sudah lengkap alatnya. Daripada berobat jauh-jauh, mending di rumah sakit ini saja. Alatnya lengkap dan suasananya juga nyaman,” ungkap Irjen Pol Fakhrizal.

Irjen Pol Fakhrizal menjelaskan faktor lain yang mendorong pihaknya ingin bekerjasama dengan RSUP Dr. M. Djamil, karena mutu pelayanan di rumah sakit tersebut sangat memuaskan. Pelayanan ini memang yang diharapkan oleh masyarakat. Dokter dan polisi tugasnya sama-sama melayani. Memberikan pelayanan yang berkualitas tentu membuat pasien merasa nyaman.

“Agar pelayanan di rumah sakit tersebut terus meningkat, pihaknya juga siap memberikan dan meningkatkan pengamanan di sana. Faktor keamanan yang baik dan kondusif akan membuat masyarakat nyaman. Kalau keamanan dari kepolisian sudah melekat, dan itu dari Polresta Padang, kemudian juga dari Ditpamobvit (Direktorat Pengamanan Objek Vital) Polda Sumbar. Alhamdulillah, selama ini aman,” ujarnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top