Menu

Polda Sumbar Bersama HTT Bagikan Nasi Bungkus

  Dibaca : 407 kali
Polda Sumbar Bersama HTT Bagikan Nasi Bungkus
BERBAGI: Ketua Bidang Operasional HTT Albert Hendra Lukman bersama jajaran Polda Sumbar membagikan nasi bungkus di dapur umum TNI-Polri di bawah jembatan Siti Nurbaya.

PADANG, METRO
Jajaran Polda Sumbar bersama Himpunan Tjinta Teman (HTT) membagikan ratusan nasi bungkus pada masyarakat yang membutuhkan. Ratusan nasi bungkus dibagikan dibawah Jembatan Sitinurbaya, Nipah, Rabu (15/4).

Ketua Bidang Operasional HTT Albert Hendra Lukman menjelaskan, secara organisasi, HTT telah melakukan penyaluran sebungkus nasi sejak awal pekan. Namun untuk kerjasama dengan Polda Sumbar baru dilaksanakan.

“Kerjasama ini dilakukan agar saat pembagian nasi bungkus ini pihak kepolisian bisa mengatur jarak masyarakat yang menerima. Masyarakat penerima adalah masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat virus korona,” ungkapnya.

Saat pembagian, jajaran kepolisian mengatur jarak antar masyarakat, masyarakat juga tak boleh berkerumun. “Dengan adanya pengaturan dari pihak kepolisian, tentu imbauan untuk menjaga jarak fisik bisa terlaksana. Kita tak mau, niat baik ini malah menjadi penyebab penyebaran virus korona,” katanya.

Dia menyebutkan kerjasama ini, terjalin karena pihak kepolisian dan TNI juga membuka dapur umum. Artinya juga ada bantuan nasi bungkus pada masyarakat yang membutuhkan seperti ojol, pekerja harian, kuli bangunan, ibu rumah tangga dan lainnya.

“Kita bersinergi saja dengan Polda yang juga membuka dapur umum,” kata pria yang juga anggota DPRD Sumbar ini.

Albert menambahkan, masakan dibuat oleh wanita HTT. Dalam satu nasi bungkus, ada protein, sayur, dan karbohidrat. “Ini yang bisa kita berikan untuk masyarakat Padang. Kegiatan bantuan nasi bungkus kita rencanakan setiap hari dilakukan,” katanya.

Di sisi lain, Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan TNI- Polri membuka dapur umum yang berada di kawasan Jembatan Siti Nurbaya.

“Kami membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona di sekitar Jembatan Siti Nurbaya, yang berkerja sama dengan Korem 032/Wirabraja. Hari ini nasi, mungkin nanti akan berkembang menjadi sembako,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional