Menu

Polda dan TNI Hadirkan Dapur Umum di Siti Nurbaya, Bagikan Nasi Bungkus untuk Masyarakat

  Dibaca : 534 kali
Polda dan TNI Hadirkan Dapur Umum di Siti Nurbaya, Bagikan Nasi Bungkus untuk Masyarakat
MENINJAU— Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Wakapolda dan pejabat Polda melakukan peninjauan dapur umum yang dibangun bersama TNI di Jembatan Sitinurbaya.

SITI NURBAYA, METRO
Sinergitas TNI-Polri di Sumbar diperlihatkan dengan membangun dapur umum dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19). Dapur umum ini, berada di bawah jembatan Siti Nurbaya, Padang Selatan.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, keberadaan dapur umum yang dibangun oleh Polda Sumbar dan bersinergi dengan TNI (Bhabinsa) untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Di tenda dapur umum ini, para petugasnya tadi siang juga membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di sekitar. Kita berharap, hadirnya dapur umum ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Irjen Pol Toni Harmanto saat meninjau dapur umum, Rabu (15/4).

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, dapur umum yang dibangun ini nantinya untuk menyediakan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Situasi wabah Covid-19 saat ini, banyak masyarakat yang ekonominya di bawah tentu sangat membutuhkan bantuan makanan. Maka Polda Sumbar bersinergi dengan TNI membangun dapur umum,” ujar Kombes Pol Satake Bayu.

Kombes Pol Satake Bayu menjelaskan, dapur umum tersebut nantinya beroperasi dalam waktu setengah hari, yakni dari sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Dalam dapur itu, petugas akan memasak yang nantinya dapat dinikmati masyarakat secara gratis.

“Kita berharap tenda dapur umum ini bisa diamanfaatkan oleh masyarakat luas di Kota Padang khususnya, dan Sumbar umumnya. Ini salah satu upaya Polri bersama TNI untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” tutur Kombes Pol Satake Bayu. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional