Close

Polantas Bukittinggi Berbagi Sambil Mengedukasi, Bagikan Nasi Kotak Berisi Himbauan Taat Berlalulintas

BAGIKAN NASI— Satlantas Polres Bukittinggi mempunyai cara unik melakukan edukasi aturan lalu lintas dengan cara membagikan nasi yang dibungkus dengan kotak bergambar imbauan aturan berkendara

BUKITTINGGI, METRO–Kepolisian dari Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Bukittinggi mempunyai cara tersendiri untuk memberikan himbauan aturan berkendara kepada masyarakat.

Salah satunya dilakukan oleh Satlantas Polres setempat dengan membagikan nasi kotak dimana pada kotak ter­sebut terdapat gambar yang berisi imbauan aturan yang baik dalam berkendara.3

”Benar, kami membagikan rejeki kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sambil melakukan edu­kasi tentang aturan lalu lintas,” kata Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat, Selasa (26/7).

Dikatakan oleh AKP Ghanda Novidiningrat, pihaknya sengaja mencari dan memesan kemasan nasi kotak yang diubah berisi gambar dan tulisan aturan berkendara.

“Dalam tulisan di kotak itu tergambar ilustrasi pengendara motor dengan tulisan mencolok “Bangga Tertib Berlalu lintas”. Kemudian kami tuliskan poin-poin aturan lalu lintas seperti kelengkapan kendaraan yang wajib ada dan larangan seperti tidak menggunakan HP saat berkendara, tidak melawan arus dan lainnya,” kata AKP Ghanda Novidiningrat.

Menurutnya, ada puluhan na­si kotak yang dibagikan ke warga yang membutuhkan dan di­maksimalkan kepada masya­ra­kat yang memiliki kendaraan.

”Seperti pedagang yang menggunakan sepeda motor, ojek online dan offline dan warga lainnya, meski cuaca hujan tapi anggota antusias membagikan,” kata dia.

Kasat mengatakan kegiatan pembagian makanan dan bantuan kepada masyarakat sudah dilakukan secara rutin oleh Kepolisian di Bukittinggi.

“Seperti “Jumat Berkah” dan bantuan makanan pokok, namun berupa kotak berisi imbauan ini merupakan yang pertama kali, kami harap sambil berbagi rejeki masyarakat juga teredukasi,”pungkasnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top