Close

Pol PP padang Pastikan Swalayan  Memakai Aplikasi Pelindung Diri, Banyak Pengunjung dan Petugas Kasir tak Pakai Masker

ABAI PROKES— Petugas Satpol PP Kota Padang melakukan pengawasan di sejumlah Swalayan di kawasan Lubeg, Jumat (12/11) malam. Masih banyak pengunjung dan juga kasir Swalayan yang tidak memakai masker.

TAN MALAKA, METRO–Sejumlah swalayan terus diawasi petugas Satpol PP Padang, Jumat (12/11) ma­lam. Pasukan Penegak Perda Pemko Padang, ini melakukan pengawasan terhadap penga­tu­ran dan pengendalian Co­vid-19 disejumlah Swala­yan yang berada di kawa­san Lubuk Begalung (Lu­beg).

Mereka mendatangi swalayan ini untuk melakukan pemeriksaan keleng­kapan QR. Code Peduli Lindungi terhadap pemilik tempat, guna memastikan setiap pengunjung yang datang serta karyawan telah divaksin. Hal ini juga berdasarkan surat edaran Wali Kota Padang yang mengharuskan semua tem­­pat swalayan harus menyediakan QR code Pe­duli lindungi.

Kasat Pol PP Padang, Alfiadi menjelaskan, Pemerintah Kota Padang gen­­car gencarnya melakukan vaksinasi bagi ma­syarakat. Upaya ini dilakukan agar imunitas masya­rakat kuat dan kehidupan kembali normal seperti biasa, dengan telah banyaknya masyarakat yang me­ngikuti vaksin.

“Meski PPKM Kota Pa­dang telah berstatus level dua, namun pengawasan terhadap upaya mening­katkan jumlah orang yang di vaksin terus di tingkatkan. Personel Satpol PP terus melakukan upaya pengawasan dan mengimbau masyarakat agar peduli akan pentingnya divaksin,” ungkap Alfiadi.

Menurut Alfiadi, meski kondisi kasus Covid-19 me­landai, namun ia tetap memerintahkan jajarannya agar aktif melakukan pengawasan dan melakukan imbauan di tengah masya­rakat. Masyarakat diminta tetap patuh dan tidak abai terhadap protokol kesehatan.

“Kita juga tak henti-henti mengimbau bagi ma­syarakat yang belum di­vak­sin agar segera mengi­kuti kegiatan vaksin yang banyak diselenggarakan oleh pemerintah. Kita berharap kerja sama semua pihak dalam upaya memutus pandemi Covid-19 ini.  Ayo tetap patuhi protokol kesehatan meski kita su­dah divaksin. Bagi yang belum melakukan vaksin segeralah lakukan vaksinasi, sehingga imunitas kita kuat,” ajak Alfiadi.

Sementara itu, Kabid Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat (Tibum) Satpol PP Padang, Edrian Edward saat melakukan pengawasan di sejumlah Swalayan di Lubeg menjelaskan, pengawasan dilakukan sesuai dengan Perda Nomor 1 tahun 2021 terkait Adaptasi Kebiasaan Baru dan pengawasan PPKM level 2. Karena dikhawatirkan di tempat keramaian seperti Swa­layan, Supermarket dan pusat perbelanjaan, masih ada masyarakat yang abai dengan protokol kesehatan, seperti memakai masker.

“Memakai masker itu penting, meski sudah divaksin. Kita tak henti-henti meminta masyarakat untuk tetap memasang mas­ker saat berada di tengah keramaian,” pungkas Edrian. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top