Menu

Pol PP Imbau Warga Stop Beri Uang Pengemis di Perempatan

  Dibaca : 995 kali
Pol PP Imbau Warga Stop Beri Uang Pengemis di Perempatan
Pol PP Imbau Warga Stop Beri Uang Pengemis di Perempatan

SUDIRMAN, METRO
Untuk menekan keberadaan anjal dan gepeng di Kota Padang, Satpol terus melakukan pengawasan di perempatan lampu merah. Masyarakat juga diajak bersama-sama agar tidak memberikan uang atau barang kepada anak jalanan dan gelandangan dan pak ogah di perempatan.

“Dengan kita terus memberikan uang atau barang di perempatan, maka mereka anak jalanan, gelandangan, pengemis maupun pak ogah terus bertahan di perempatan, malah jumlah mereka terus bertambah. Hal tersebut akan menjadi permasalahan Sosial di Kota Padang yang harus diatasi bersama,” kata Kasat Pol PP Padang Alfiadi, Senin (8/2).

Mereka yang sekarang berada di perempatan, kebanyakan yang sudah sering ditertibkan petugas. Kemudian, telah didata dan direhabilitasi Dinas Sosial dan juga sudah diberikan pembinaan agar tidak kembali turun ke jalan.

“Rata-rata yang masih di jalanan adalah yang telah sering ditertibkan. Bagi mereka yang tidak punya pekerjaan sudah diberikan assessment oleh Dinas Sosial berupa bantuan modal melalui program bantuan sosial sehingga mandiri,” kata Alfiadi.

Selain itu, jika masih ada anak-anak yang dibawa di jalanan, dikhawatirkan rawan terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu, petugas terus berupaya untuk melakukan pengawasan yang lebih intens dan mengembalikan mereka kembali kepada orang tuanya.

“Mari kita ajak sanak saudara dan tetangga agar tidak memberi apapun di jalanan, selagi kita masih memberi, mereka akan terus berada di jalanan. Ini salah satu akibat dari kita yang masih memberi uang di jalanan. Mari kita mulai dari sekarang, kita stop untuk memberi uang dan barang di jalanan demi masa depan mereka yang lebih baik,” ucap mantan Kepala Bapenda Kota Padang ini.

Terpisah, Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Jumadi meminta kepada aparat untuk terus tingkatkan pengawasan dan jangan tebang pilih dalam penertiban. “Penertibannya jangan angek-angek tahi ayam dan penerapan sanksi harus jelas dan tak pandang bulu,” ujar kader Partai Golkar ini.

Kepada warga Padang lanjutnya diimbau tak memberi pada anjal dan pengemis. Supaya mereka tak keenakan meminta dan rasa kegaduhan bagi warga lain tak terlihat. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional