Close

Pol PP Amankan 6 Wanita Pemandu Karaoke

DIAMANKAN-Petugas Satpol PP Kota Padang mengamankan 6 wanita pemandu karaoke dan pemilik ke Mako Satpol PP di Jalan Tanmalaka untuk didata dan membuat surat pernyataan, Rabu (7/4) dinihari WIB.

TAN MALAKA, METRO
Enam wanita  ditertibkan disalah satu tempat karaoke di kawasan Bukit Putus, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu (7/4) dinihari. Wanita ini berprofesi sebagai pemandu lagu di tempat hiburan karaokean tersebut.

Kasat Pol PP Padang, Alfiadi mengungkapkan, penertiban dilakukan karena lokasi karaoke berada berdekatan dengan perumahan warga. Selain itu, aktivitas di tempat karaoke disinyalir menimbulkan kegaduhah dan terganggunya ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.

“Aktivitas yang dilakukan oleh pemilik tempat hiburan ini sering melakukan live musik hingga larut malam sehingga menimbulkan kegaduhan. Pemilik tempat itu sebelumnya juga telah membuat surat perjanjian untuk tidak beraktifitas sebelum mengantongi izin,” ungkap Alfiadi, Rabu (7/4).

Dilanjutkan Alfiadi, ketika petugas mendatangi lokasi, di lokasi terdengar dentuman musik yang memekakkan. Selain itu mereka yang ada di lokasi juga tidak menghargai kedatangan petugas dengan berkata kata kasar.

“Untuk penataan dan penindakan lebih lanjut,  keenam perempuan ini dibawa ke Mako Satpol PP untuk diproses. Untuk pemilik tempat usaha diberikan surat teguran untuk diproses dan dilakukan pendataan sesuai aturan yang berlaku. Operasi pengawasan terhadap kegiatan penertiban ini dilakukan Kabid P3D Bambang Suprianto sebagai perwira piket,” tambahnya.

“Sebelumnya kita sudah lakukan pendekatan secara humanis, kita juga sudah mengingatkan, hari ini kita beri surat untuk datang ke Mako Satpol PP Padang karena pemilik usaha tidak mengindahkan teguran dan peringatan kita sebelumnya,” tambahnya.

Alfiadi menyebut, pihaknya akan gencar melakukan pengawasan terhadap pelanggaran Trantibum serta pengawasan kepada Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) serta pelanggaran lainnya.

“Selain itu, dalam rangka memyambut bulan suci Ramadaan, kita akan intens melakukan pengawasan di tempat-tempat keramaian untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat selama bulan suci Ramadhan,” ungkapnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top