Menu

Pokir Hermanto dan Andre Rosiade Sentuh Puluhan Poktan di Kota Padang

  Dibaca : 78 kali
Pokir Hermanto dan Andre Rosiade Sentuh Puluhan Poktan di Kota Padang
Andre Rosiade.

LUBUK MINTURUN, METRO–Puluhan kelompok tani (keltan)di berbagai kecamatan di Kota Padang kembali tersentuh bantuan dari dana pokir anggota DPR RI asal Sumbar, yakni Hermanto dan Andre Rosiade. Para petani itu menerima berbagai alat untuk menunjang pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat mengungkapkan, ada 19 keltan yang dijatahi bantuan peralatan pertanian dari dana pokir anggota DPR RI Hermanto.

Beberapa alat itu diantaranya, hand spriyer elektrik  (alat penyemprot elektrik) sebanyak 4 unit untuk 4 keltan, pompa air (5 unit), traktor roda 2 (5 unit),  traktor roda 4 (1 unit), 3 unit kultivator dan 1 unit pembersih padi.

Penyerahannya langsung dilakukan oleh Hermanto Minggu lalu kepada kelompok tani di Dinas Pertanian Lubuk Minturun. Sementara dalam waktu dekat, anggota DPR RI, Andre Rosiadi juga menyerahkan bantuan peralatan pertanian, yakni 3 unit traktor roda 2.

“Kalau dari pak Andre Rosiade sudah ditunjuk pe­ne­rimanya. Tinggal me­nunggu ketersediaan waktu beliau untuk menyerahkan secara simbolis. Mungkin dalam waktu dekat ini,” kata Syahrial Kamat.

Bantuan ini diharapkan bisa mempermudah pekerjaan petani mengolah lahan dan hasil pertanian mereka.  (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional