Menu

Pokdar Kamtibmas Sawahlunto Terbentuk 

  Dibaca : 275 kali
Pokdar Kamtibmas Sawahlunto Terbentuk 
Pokdar Kamtibmas Sawahlunto Terbentuk 

SAWAHLUNTO, METRO
Polres Sawahlunto memfasilitasi pembentukan Kelompok Sadar Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Sawahluto, Sabtu (25/7). Kegiatan tersebut langsung dihadiri Kapolres Sawahlunto, Waka Polres, Kasat Binmas dan Kasat Intel.

Sedangkan peserta lainnya berasal dari berbagai Tokoh Masyarakat serta Ketua PWI dan insan pers.  Diawal kegiatan ini difokuskan pada pembentukan struktur organisasi Pokdar Kamtibmas,  yang mana dari pembentukan susunan kepengurusan ini diserahkan langsung ke Polda Sumbar. Nantinya, SK dikeluarkan Kapolda Sumbar.

Pada pembentukan tersebut terpilih Ketua Pokdar Kamtibmas  H Jaswandi, Wakil Ketua H. Ismed,  Sekretaris H. Eka Syaputra, Wakil Sekretaris Ronny Eka Putra, dan Bendahara Fedrya Nanda.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur menyambut baik antusiasme yang ditunjukan tokoh masyarakat dalam menanggapi instruksi Kapolri membentuk struktur organisasi ini.

”Tujuan Pokdar Kamtibmas untuk mengantisipasi berbagai permasalahan serta konflik di tengah masyarakat. Sehingga diharapkan segala permasalahan yang timbul diselesaikan secepat mungkin,“ ujarnya.

”Pokdar Kamtibmas menjadi organisasi kemitraan Polri dan lapisan masyarakat atau potensi masyarakat,” tambahnya.

Ketua Pokdar Kamtibmas H. Jaswandi mengatakan, ia akan bersinergi dengan semua pengurus Pokdar Kamtibmas untuk membicarakan program kerja selanjutnya,  untuk tindakan preventif dan Kamtibmas masyarakat. Dan bila ditemukan permasalahan akan dikoordinasikan dengan Polres Sawahlunto. “Bila ada kantor kan lebih mudah menjalankan organisasi ini sesuai dengan program kerjanya,  serta sasaran dan tujuan tercapai,” kata Jasmadi. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional