Menu

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Panta Pauh

  Dibaca : 161 kali
Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Panta Pauh
POTONG DAHAN— Petugas BPBD Agam memotong dahan pohon besar dengan chain saw yang tumbang menutup akses jalan Jorong Pauh, Nagari Panta Pauh, Kecamatan Matur.

AGAM, METRO
Dampak curah hujan yang tinggi sekaligus angin kencang yang mengguyur wilayah Kabupaten Agam membuat sebatang pohon besar tumbang. Insiden itu terjadi di kawasan Jorong Pauh, Nagari Panta Pauh Kecamatan Matur. Pohon berdiameter sekitar 20 sentimeter itu tumbang menjelang subuh, sekitar pukul 04.00 WIB. Batang pohon menutupi jalan dan sempat memutus akses ke wilayah Jorong Pauh.

Camat Matur, Edo Aipa Pratama mengatakan, tumbangnya pohon tersebut dipicu hujan disertai angin kencang di wilayah Matur dan sekitarnya sejak Rabu (21/10) malam. Beruntung saat kejadian, jalan yang ditimpa sedang kondisi lengang.

“Kami telah berkoordinasi dengan BPBD Agam untuk penanganan darurat memotong material pohon. Tadi padi Satgas BPBD bersama Forkopimca, perangkat nagari serta masyarakat gotong royong melakukan pembersihan,” kata Edo.

Kondisi jalan yang tertutup sambung Edo, sebagian sudah terbuka jelang siang. Pengendara roda dua sudah bisa melintas. Cabang pohon sudah dibersihkan dan tersisa batang besar yang menutup sebagian jalan. “Tim penanganan darurat pemotongan pohon masih bekerja,” sebut Edo. Ia mengimbau masyarakat pengguna jalan supaya tetap waspada dan hati-hati melintas di wilayah rawan pohon tumbang. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional