Menu

Pohon Tumbang Timpa Dapur Rumah Warga

  Dibaca : 495 kali
Pohon Tumbang Timpa Dapur Rumah Warga
DITIMPA POHON— Dapur rumah Elpis Stanggang ambruk ditimpa pohon besar yang tumbang.

AGAM, METRO – Rumah milik Elpis Sitanggang (40) di Ambacang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, mengalami kerusakan akibat ditimpa pohon tumbang, Minggu (8/12) sekitar pukul 10.00 WIB. Bagian dapur rumahnya luluhlantak rata dengan tanah.

Staf Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman Syahputra mengatakan rumah milik Elpis Sitanggang berdekatan dengan beberapa pohon besar yang tumbuh di sekitar rumahnya tersebut. Diduga pohon besar itu tumbang karena tidak kuat menahan angin kencang ditambah hujan lebat.

“Sehingga pohon tumbang menimpa rumah Elpis Sitanggang. Dalam kejadian tersebut kita sudah berkordinasi dengan Pemerintah Kecamatan. Alhamdulilah materil pohon tersebut berhasil dibersihkan,” kata Lukman.

Lukman menjelaskan, saat kejadian, anggota keluarga Elpis Sitanggang yang masih sekolah di SD dan balita sedang berada di tengah rumah. Namun mereka kaget seketika dentuman keras dari arah dapurnya sehingga membuat mereka ketakutan berhamburan keluar rumah.

“Usai dentuman tersebut Elpis Sitanggang mencoba memeriksanya. Namun ia melihat dapurnya sudah ambruk ditimpa pohon besar. Untuk kerugian sendiri di taksir 10 juta,” ungkap Lukman.

Lukman menghimbau agar masyarakat Kabupaten Agam selalu waspada sekita cuaca yang tidak menentu ini,jangan di abaikan kondisi cuaca saat sekarang ini,sebab beberapa wilayah kita memang rawan bencana.

“Jadi diperlukan kewaspadaan ekstra terhadap cuaca sekarang ini.Kalau kita sudah waspada Insyallah bencana bisa kita atasi secara bersama-sama,” pungkasnya. (pry)

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional