Menu

Pohon Tumbang Melukai Pengendara Motor di Kabupaten Agam, Kepala Korban Dihiasi 20 Jahitan

  Dibaca : 132 kali
Pohon Tumbang Melukai Pengendara Motor di Kabupaten Agam, Kepala Korban Dihiasi 20 Jahitan
TIMPA RUMAH— Pohon tumbang di Jorong Balai Satu, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak menimpa atap rumah milik Dedi Akmal (48).

AGAM, METRO–Hujan disertai angin badai melanda wilayah Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, yang mengakibatkan pohon tumbang di Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, Selasa (22/6). Informasi dari Pusdal Ops BPBD Agam, kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, material pohon tumbang menimpa kabel dan mengenai pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

“Pengguna jalan saat itu tengah mengendarai sepeda motor atas nama Siti Rakam (48) dan Fajar (24),” ujar anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman Syahputra.

Ia menjelaskan, Siti Rakam yang juga Ketua KSB Banda Gadang ini me­ngalami luka pada kepala bagian belakang, sedangkan Fajar luka di bagian tangan dan kaki kiri. “Mereka dibawa ke Rumah Sakit Mutiara Biru untuk dilakukan perawatan. Siti Rakam mendapat 20 jahitan di bagian kepalanya,” kata Lukman.

Selain itu, material pohon tumbang juga menimpa teras warung warga atas nama Desta Warni (48).

Satgas BPBD Agam ber­sama Satpol PP-Damkar, Polri, pemerintah kecamatan dan nagari serta warga sekitar telah melakukan upaya pembersihan material pohon tumbang itu. “Material pohon telah selesai dibersihkan sekitar pukul 16.45 WIB,” sebut Lukman.

Di tempat terpisah, sekitar pukul 15.45 WIB, pohon tumbang juga terjadi di Jorong Balai Satu, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak. Material pohon yang tumbang menimpa atap rumah milik Dedi Akmal (48), yang dihuni lima jiwa.

Kalaksa BPBD Agam, Mhd Lutfi mengimbau war­ga agar mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini. Terutama bagi yang bermukim di kawasan perbukitan atau berpotensi pohon tumbang.

“:Kita harap masya­rakat tetap waspada karena cuaca ekstrem bisa jadi pemicu terjadinya bencana. Apabila di kawasan tempat tinggal ada pohon berpotensi tumbang, maka sebaiknya ditebang agar tidak menimbulkan kerugian nan­tinya,” pinta Lutfi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional