Menu

Pohon Tumbang Ganggu Arus Lalu Lintas

  Dibaca : 154 kali
Pohon Tumbang Ganggu Arus Lalu Lintas
PEMBERSIHAN— Polisi dibantu dengan warga sekitar melakukan pembersihan material pohon tumbang yang menutupi badan jalan. (plfa musriadi/posmetro)

BUKITTINGGI, METRO – Diduga sudah berumur puluhan tahun dan mengalami pelapukan, sebuah pohon tumbang persis di tengah jalan dekat SMPN 4 Baso, Agam, Rabu (16/10) sekitar pukul 08.30 WIB. Akibatnya, arus lalu lintas sempat terganggu lantaran jalan ditutupi material pohon tumbang sehingga berdampak kemacetan.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, melalui Kasat Sabhara AKP Yulandi, mengatakan usai mendapat laporan adanya kejadian pohon tumbang, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pembersihan terhadap material pohon. Pasalnya, pohon tumbang membuat jalan tidak bisa diakses.

“Kita ke lokasi membawa peralatan berupa gergaji mesin dan golok, guna membersihkan batang dan ranting pohon yang tumbang dan menghalangi jalan. Untuk mempercepat proses pembersihan, warga setempat juga ikut membantu,” kata AKP Yulandi.

AKP Yulandi menjelaskan, selama dilakukan pembersihan, pihaknya berusaha mengurai kemacetan dengan cara membuka tutup jalan secara bergantian. Sekitar 30 menit gotong royong mengevakuasi material pohon tumbang bisa dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal.

“Kita harus bergerak cepat ketika ada kejadian darurat seperti itu. Apalagi, pohon tumbang berdampak menganggu kelancaran kendaraan yang melintas di sana. Kemungkinan karena sudah tua dan lapuk,” pungkasnya. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional