Menu

Pohon Tua di Tengah Jalan Mengganggu

  Dibaca : 135 kali
Pohon Tua di Tengah Jalan Mengganggu
POHON TUA— Keberadaan pohon pelindung yang sudah berusia tua di tengah-tengah pembatas jalan di sepanjang jalan ke arah Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai, sudah mulai menganggu dan butuh perawatan. mario/posmetro )

PESSEL, METRO – Keberadaan pohon pelindung yang sudah berusia tua dan posisinya di tengah-tengah pembatas jalan, perlu dilakukan penataan kembali oleh pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui dinas terkait. Seperti di sepanjang jalan ke arah Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai.

Banyak pohon pelindung berusia tua yang ditanam di jalur dua arah Pantai Sago, tepatnya di depan SMK Kelautan Sago. Akar pohon tua sudah menjalar keluar dan menghancurkan pembatas jalan.

Jika dibiarkan, akar pohon bisa merusak aspal dan mengakibatkan jalan bergelombang.

Ari (30), warga Sago mengatakan, sebenarnya keberadaan pohon tua di tengah jalan di kawasan jalan menuju pantai sago itu cukup positif. Selain memperindah kota, juga membuat lingkungan sejuk.

Akan tetapi ada beberapa pohon yang usianya sudah tua, akarnya sudah sampai keluar dari dalam tanah. Ranting – rantingnya juga sudah sampai ketengah jalan.

Hal itu, selain menggangu pengendara, juga dapat membahayakan. Apalagi saat angin kencang. Untuk itu, dia berharap perlu perhatian dan pemeliharaan lagi dari pihak terkait.

Hal sama juga disampaikan Yoyok, pengguna jalan. Dia juga berharap keberadaan pohon – pohon yang usianya sudah cukup tua itu dilakukan peremajaan . Ranting-ranting pohon yang sudah menutupi jalan di pangkas lagi.(rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional