Menu

Pohon Pelindung Ditebang di Jalan Sawahan, Ditutup Coran Semen, DLH Sebut Akses Jalan Masuk Warga Terhalang

  Dibaca : 63 kali
Pohon Pelindung Ditebang di Jalan Sawahan, Ditutup Coran Semen, DLH Sebut Akses Jalan Masuk Warga Terhalang
POHON PELINDUNG DITEBANG— (Kiri) Foto bekas pohon pelindung yang ditebang di Jalan Sawahan Kota Padang, dijepret 12 Agustus 2021 lalu. (Kanan) Foto bekas pohon pelindung yang ditebang di Jalan Sawahan lenyap ditutup oleh coran semen, dijepret Jumat, 3 September 2021.

SAWAHAN, METRO–Salah satu pohon pelindung di Jalan Sawahan, ditebang dan akhir­nya ditutupi degan coran semen. Sebelumnya, sejak 12 Agustus 2021 lalu hingga pekan lalu, masih terlihat bekas pohon pelindung yang ditebang di trotoar yang telah dicor tersebut.

Pantauan POSMETRO, bekas pohon pelindung yang ditebang itu telah rata dengan trotoar yang sudah dicor tersebut. Ter­lihat ada sisa pembakaran di bekas sisa pohon yang ditebang.

 Namun, Jumat (3/9) ter­lihat bekas pohon yang di­tebang tersebut telah hi­lang ditutup oleh coran semen yang menutup trotoar keseluruhan.

Kepala Dinas Ling­ku­ngan Hidup (DLH) Kota Pa­dang, Mairizon menga­takan penebangan pohon itu legal dilaksanakan DLH dan itu atas permintaan warga. “Akses jalan masuk terhalang dan warga mela­por ke DLH, tentu kita pang­kas,” ujarnya.

Menurutnya, DLH tak melanggar aturan dalam pemangkasan itu. Pelak­sanaannya telah sesuai SOP. “Demi kepentingan dan kelancaran akses jalan warga kita tentu bantu,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional