Menu

Pohon Kedondong Lapuk Timpa Dua Pengendara

  Dibaca : 786 kali
Pohon Kedondong Lapuk Timpa Dua Pengendara
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 
Pohon pelindung web

Sebatang pohon tua di Kota Padang.

PADANG, METRO–Diduga karena lapuk, pohon kedondong yang ada di depan Olla Mart, Kelurahan Paraklaweh, Kecamatan Lubukbegalung, Sabtu (26/9) sore tumbang dan menimpa satu unit sepeda motor yang ada di dekatnya. Naas, akibat kejadian tersebut, satu orang pingsan dan seorang lagi patah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Informasi yang dihimpun POSMETRO, pohon tua jenis kedondong dengan diameter 70 centimeter dan panjang 10 meter itu tiba-tiba saja tumbang. Saat kejadian, pohon itu langsung menimpa satu unit sepeda motor jenis Satria Fu dengan dua orang yang berada diatasnya. Tak ayal, pohon tersebut langsung menghantam tubuh keduanya.

“Kami juga kaget saat pohon itu tiba-tiba rebah. Sejumlah orang disini juga sudah berteriak keras, tapi mereka sudah ditimpa. Kejadiannya sangat cepat,” papar Yuli (26), salah seorang warga sekitar lokasi.

Akibat kejadian tersebut, dua orang yang menjadi korban itu mengalami patah kaki dan seorang diantaranya pingsan. Keduanya langsung dibawa warga ke RST Reksodiwiryo Ganting untuk mendapatkan perawatan.

“Kita inisiatif membawa mereka ke rumah sakit terdekat, takutnya terjadi apa-apa,” jelas Yuli.

Sementara, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemdan Kebakaran (BPBD PK) Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan secara tepat penyebab kejadian tersebut. Menurutnya, dari kondisi yang ada, tumbangnya pohon tersebut adalah karena pelapukan pangkal pohon. Usai mendapatkkan informasi, pihaknya langsung menurunkan personil ke lapangan.

“Memang benar ada dua orang korban dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit. Keduanya bukan penduduk setempat. Personil yang ada juga tengah melakukan pengerjaan dan pembersihan pohon tersebut,” pungkasnya. (age)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional