Menu

Pogba Mengincar Los Blancos

  Dibaca : 94 kali
Pogba Mengincar Los Blancos

Paul Pogba tengah ramai dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid dan Juventus. Pogba mematok gaji sebesar 16 juta euro per tahun (Rp 256 miliar) per tahun.

Masa depan Pogba di Manchester United diragukan, setelah berkomentar bahwa Madrid adalah klub impian setiap orang. Gelandang andalan timnas Prancis itu bahkan disebut telah menolak tawaran kontrak baru dari klub, padahal kontraknya akan habis pada 2021.

Media-media Spanyol mengabarkan bahwa Madrid akan menjadi opsi pertama Pogba di musim panas ini. Agen Pogba, Mino Raiola, disebut-sebut mulai mencari cara untuk mengeluarkan kliennya dari Old Trafford.

Namun, Madrid tidak akan sendirian berburu Pogba. Juventus, juga tertarik untuk memboyong Pogba kembali ke Turin sejak dilego ke MU pada 2016.

Bianconeri dilaporkan bahwa saat ini mereka sedang memikirkan langkah-langkah untuk membiayai transfer Pogba.

Agen Pogba, Mino Raiola, telah menetapkan standar gaji kliennya sebesar 16 juta euro per tahun. Dengan tujuan, klub-klub peminat Pogba tahu apa yang akan dihadapi andai melakoni duel tawaran di musim panas ini.

Andai nantinya berlabuh di Santiago Bernabeu, Pogba akan memiliki gaji di atas Gareth Bale (14 juta euro) dan Sergio Ramos (11 juta euro).

Belum bisa diketahui berapa harga yang mesti dibayar Madrid apabila ingin mendaratkan Pogba ke Santiago Bernabeu. Namun, di kontrak Pogba tidak disematkan klausul rilis.

Zidane menjanjikan perubahan setelah kembali menduduki kursi pelatih. Meski begitu, ada keraguan Madrid tidak akan memprioritaskan transfer Pogba. Madrid lebih membutuhkan gelandang untuk menggantikan Luka Modric secara bertahap.

Pogba menemukan kilapnya kembali usai Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer interim MU, menggantikan Jose Mourinho. Di dalam 17 penampilan di seluruh kompetisi, pesepakbola berusia 26 tahun itu telah mengemas sembilan gol dan tujuh assist.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Pogba adalah salah satu pemain terbaik di generasinya. Sementara itu Barcelona membayar 75 juta euro yang bisa naik mencapai 86 juta euro untuk menggaet Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam. Padahal De Jong belum selevel dengan Pogba.

Bajak Sterling

Sementara itu, Real Madrid disebut mulai menyusun rencana transfer mereka di musim panas nanti. Klub berjuluk Los Blancos itu dikabarkan akan mencoba menggaet Raheem Sterling begitu bursa transfer dibuka.

Real Madrid dirumorkan akan belanja besar di musim panas nanti. Zinedine Zidane mendapatkan mandat untuk membangun kembali skuat Los Blancos setelah mereka meraih banyak hasil negatif musim ini.

Salah satu aspek yang menjadi prioritas belanja Zidane nanti adalah lini serang. Ia kabarnya ingin mencari mesin gol baru sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang pada musim panas kemarin.

Dilansir Don Balon, Zidane sudah menemukan kandidat yang tepat untuk lini serangnya. Ia disebut meminta manajemen Madrid untuk mengupayakan transfer Raheem Sterling.

Zidane dikabarkan tertarik untuk merekrut Sterling karena performa impresifnya belakangan ini.

Sejak musim lalu, winger 24 tahun itu menjadi salah satu mesin gol baru The Citizens. Musim ini ia tercatat sudah mengemas total 25 gol dan 12 assist baik di Manchester City maupun di Timnas Inggris. Ketajaman mantan pemain Liverpool ini kabarnya membuat Zidane terpukau. Untuk itu ia ingin sang winger merapat ke Santiago Bernabeu di musim panas nanti.

Laporan Don Balon juga mengklaim bahwa Real Madrid memiliki motif lain dalam usaha perekrutan Sterling. Mereka disebut ingin balas dendam terhadap Manchester City.

Madrid kabarnya memiliki dendam kepada Manchester City karena juara EPL itu ingin membajak Toni Kroos. Mereka dikabarkan sudah intens mendekati sang gelandang dalam beberapa bulan terakhir dan sukses meyakinkan eks Bayern Munchen itu untuk pindah ke Inggris.

Kesal pemain kunci mereka dibajak, alhasil Real Madrid akan melakukan hal yang sama dengan membajak Sterling dari Etihad Stadium di musim panas nanti dengan mahar 65 juta pounds. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional