Close

Podcast Diskominfo Kota Padang Hadir dengan Informasi Terbaru

Rudy Rinaldy Kepala Dinas Kominfo Kota Padang.

AIAPACAH, METRO–Podcast milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang akhirnya tayang perdana. Podcast satu-satunya di Pemko Padang itu akan menjadi ruang diseminasi informasi bagi siapa saja.

“Diskominfo podcast hadir meleng­kapi media diseminasi informasi yang sudah berjalan selama ini,” ucap Kepala Disko­minfo Padang Rudy Rinaldy, Minggu (2/1).

Podcast milik dinas tersebut diberi nama “DisCast” (Dis­kominfo Padang Podcast). Pada tayang perdana di channel YouTube “Kominfo TV Padang”, podcast tersebut menghadirkan narasumber Kepala Disko­minfo Padang. “Podcast tersebut meru­pakan media publikasi interaktif yang dikemas dalam bentuk dialog dengan narasumber,” sebut Rudy.

Rencananya di tahun ini, podcast ter­sebut akan hadir setiap saat dengan menampilkan narasumber yang berbeda-beda. Seperti kepala OPD di Pemko Padang, akademisi, praktisi, tokoh, dan lainnya. “Informasi terbaru yang harus diketahui masya­rakat dapat tersampaikan melalui podcast ini. Di­harapkan kehadiran DisCast ini meningkatkan kualitas informasi yang disuguhkan kepada ma­syarakat,” harap Rudy.

Seperti diketahui, selain podcast, sebelumnya Dis­kominfo Padang telah me­miliki ruang Media Center. Ruang tersebut digunakan sebagai ajang diseminasi informasi bagi Pemko Pa­dang dengan mengha­dir­kan sejumlah awak media massa. Media Center tersebut beroperasi sejak tahun 2018 dan telah dua kali mendapat predikat Media Center teraktif sela­ma dua kali berturut-turut.

“Kini kita punya Pod­cast yang akan mende­katkan pendengar de­ngan narasumber sehingga te­rasa lebih komunikatif dan interaktif,” pungkas Ke­pala Diskominfo Padang itu. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top