Close

Pocong Maling Besi Milik PT Semen Padang, Rekan-rekannya Masih Diburu

Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon .

PADANG, METRO–Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan menangkap seorang pria yang terlibat komplotan pencurian besi di Gudang Container Killen Indarung V PT Semen Padang.

Pelaku diketahui bernama Edison (41) alias Pocong ini ditangkap di kediamannya di Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (3/11) pukul 13.00 WIB. Selain Edison, Polisi juga sudah terlebih dahulu menangkap rekannya yang berperan mengemudikan truk untuk membawa besi hasil curian.

Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon mem­benarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan, penangkapan Pocong berawal dari laporan pengaduan karyawan PT Semen Padang bahwa telah terjadi pencurian sembilan pcs besi grate plat dan satu pcs besi Hasbeam di areal Semen Padang.

“Pelakunya terekam kamera pengawas mempergunakan satu unit dump truk warna oranye dengan ciri khusus nomor dinding bak 07. Berdasarkan hasil rekaman kamera pengawas tersebut, kita melakukan penyelidikan,” kata AKP Lija, Kamis (4/11).

Dijelaskan AKP Lija, dari hasil penyelidikan, diketahui yang mengemudikan dump truk saat itu adalah Septriadi, pelaku kasus pencurian di PT Semen Padang pada TKP lain yang sebelumnya sudah ditahan di Rutan Polsek Luki.

“Setelah dilakukan interogasi terhadap Septriadi, ternyata benar, aksi pencurian itu dilakukannya bersama tiga rekannya yang lain. Setelah mengetahui identitas tiga orang pelaku lain, kita mencari keberadaannya, yang sa­lah satunya Edison alias Pocong,” ujar AKP Lija.

AKP Lija menuturkan, pelaku Edison alias Pocong pun berhasil ditangkap di rumahnya Padang Besi tanpa perlawan perlawanan. Kemudian, pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Lubuk Kilangan gu­na proses penyidikan lebih lanjut.

“Setelah penangkapan ini, kita masih terus memburu rekan-rekan dari Edison aluas Pocong yang terlibat dalam kasus pencurian besi di areal PT Semen Padang,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top