Menu

PNS dan Kontrak Terima THR Sebulan Gaji

  Dibaca : 157 kali
PNS dan Kontrak Terima THR Sebulan Gaji
Ilustrasi THR

M YAMIN, METRO – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset Pemko Padang, Andri Yurika memastikan semua PNS Pemko dan tenaga kontrak akan menerima tunjangan hari raya (THR) senilai sebulan gaji. Pencairan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Andri menjelaskan, saat ini Perwako tentang THR dan gaji 13 sudah ditandatangani Wali Kota Padang. Rencananya besok (hari ini, red) Pemko Padang akan menghadiri kegiatan fasilitasi di kantor Gubernur bersama kabupaten kota lainnya se-Sumbar.

“Kegiatan fasilitasi ini bertujuan untuk mendiskusikan teknis pencairan hingga besaran dana THR yang dicairkan nantinya. Besok kita akan fasilitasi ke Pemprov. Jika Pemprov setuju, maka THR sudah bisa dicairkan,” sebut Andri.

Sejalan dengan itu ungkapnya, saat ini juga telah ada edaran ke OPD-OPD di lingkungan Pemko Padang untuk menyiapkan dokumen pengajuan pencairan dana THR untuk lingkungan masing-masing.

Andri menyebutkan, besaran THR yang akan diterima oleh masing masing PNS nantinya sama dengan besaran gaji yang diterimanya bulan lalu. Artinya, besarannya terdiri dari gaji pokok ditambah tunjangan dan tambahan penghasilan lainnya.

Sementara untuk pegawai kontrak terang Andri, akan menerima sebulan gaji juga

“Mengenai angkanya bervariasi. Tergantung jabatan san besaran tunjangan masing-masing. Sementara kalau untuk tenaga kontrak, sesuai dengan nilai gaji yang diterimanya tiap bulan,” tegas Andri.

Sampai saat ini pencairan THR masih ditunggu oleh kalangan pegawai Pemko Padang. Mulai dari PNS hingga pegawai kontrak. Salah seorang tenaga kontrak di lingkungan Pemko Padang, Andre mengatakan, ia sangat berharap adanya pencairan THR lebih cepat. Sehingga uang tersebut bisa segera digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan menyambut lebaran.

“Kalau dibaginya dekat dengan lebaran, nanti serba terburu buru jadinya” sebutnya.

Andre sendiri mengaku bersyukur tenaga kontrak sepertinya bisa menerima THR, meski nilainya tak sebesar yang diterima PNS. Namun ia berharap ke depan, THR yang diterima tenaga kontrak di lingkungan Pemko Padang bisa semakin ditingkatkan. Sehingga para tenaga kontrak juga bisa bergembira di hari lebaran.

”Kalau dapat kita bermohon THR kita juga ditingkatkan dan tidak terpaut jauh dengan PNS,” katanya.

Pegawai kontrak lainnya, Nes mengatakan bahwa saat ini antara gaji PNS dengan tenaga kontrak terpaut jauh. Padahal beban kerjanya hampir sama. “Kalau dapat ke depan gaji dan THR kami juga ditingkatkan,” sebutnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional