Close

PNS Berharap THR, Budi Payan: Petunjuk Teknisnya belum Ada

Budi Payan

M YAMIN, METRO
Di tengah suasana kondisi ekonomi yang sulit, kabar akan dicairkannya tunjangan hari raya (THR) menimbulkan angin segar bagi kalangan ASN. Terutama di Pemko Padang. Mereka berharap, bisa menerima THR untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan lebaran.

“Kabarnya THR ASN ada. Kalau ada, syukurlah. Semoga bisa dibagikan jelang lebaran ini,” sebut Yulia (30), salah seorang ASN Pemko Padang.

Saat ini, sebut Yulia, keadaaan semakin sulit. Kebutuhan harian juga besar. Jika hanya mengandalkan gaji bulanan, tentu akan terseok-seok juga. “Kami tentu berharap THR segera dicairkan,” tandasnya.

ASN Pemko lainnya, May (40), juga berharap hal yang sama. Menurutnya, dalam kondisi sekarang, semua ASN juga berharap ada tambahan uang untuk menyambut lebaran. Nantinya uang THR itu bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sekarang zaman serba sulit. Kalau ada THR, biar uangnya kita gunakan untuk kebutuhan pokok harian,” katanya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset (BPKAD) yang baru saja dilantik, Budi Payan mengatakan, bahwa kabar soal pencairan THR memang sudah ada dan telah diputuskan menteri. Namun hingga kini belum ada petunjuk teknis (juknis) terkait pencairannya. Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu juknis tersebut.

“Kita masih menunggu petunjuk teknis pembayarannya dan kategori penerimanya,” sebut Budi.

Budi menambahkan, dalam petunjuk teknis itu biasanya diatur menyangkut pembayaran serta waktu pendistribusiannya. “Kita tunggu saja,” ujarnya singkat. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top