Menu

PMMB Batch II 2019, Empat Mahasiswa Magang di Jasa Raharja Sumbar

  Dibaca : 98 kali
PMMB Batch II 2019, Empat Mahasiswa Magang di Jasa Raharja Sumbar
PROGRAM MAGANG— Direktur SDM) dan Umum PT Jasa Raharja (Persero), Dewi Aryani Suzana berfoto dengan empat mahasiswa dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II tahun 2019 di kantor Jasa Raharja Sumbar, Senin (16/9). (ist )

PADANG, METRO  -Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Jasa Raharja (Persero), Dewi Aryani Suzana membuka Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II tahun 2019 di kantor Jasa Raharja Sumbar, Senin (16/9). Program itu diselenggarakan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang dilaksanakan selama enam bulan.

PMMB yang dibawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi anak bangsa melalui program pemagangan.

“Kementerian BUMN ingin memberikan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa supaya lebih memahami lingkungan kerja industri,” ujar Dewi Aryani Suzana.

Dewi menambahkan, dengan adanya program ini, para mahasiswa bisa memahami proses bisnis. Sehingga dapat terciptanya SDM unggul dan terjadinya link and match antara kebutuhan industri dengan tenaga kerja siap pakai yang tersedia dari lulusan universitas.

“Program magang bersertifikat memiliki kurikulum yang telah dirancang Kementerian BUMN yang sesuai dengan standar kerja dan kebutuhan BUMN,” tukasnya.

Dewi mengakui, PMMB sebuah program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN melalui FHCI sebagai perwujudan dari BUMN hadir untuk negeri. Di mana bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhan industri saat ini.

Untuk PMMB Batch II tahun 2019 ini terang Dewi, terdapat 21 mahasiswa terpilih yang mengikuti program tersebut akan ditempatkan di seluruh Indonesia. Sebelumnya sudah terlaksana Batch I yang berjumlah 19 orang.

Untuk Sumbar ungkapnya, pada Batch II ini, terdapat empat mahasiswa yang berasal dari tiga universitas berbeda. Yaitu, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Universitas Islam Malang dan Politeknik Negeri Malang. Program Magang Bersertifikat Batch II 2019 akan dilaksanakan selama enam bulan, September 2019 hingga Maret 2020.

Diakhir magang bersertifikat ini kata Dewi, akan diadakan asessment bagi para peserta untuk mendapatkan sertifikat. Sertifikat yang didapatkan nantinya digunakan sebagai modal peserta mengikuti rekrutmen baik di BUMN ataupun di tempat lainnya. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional