Menu

PMII Galang dan Salurkan Dana Korban Banjir

  Dibaca : 104 kali
PMII Galang dan Salurkan Dana Korban Banjir
FOTO BERSAMA—Ketua PMII Padangpariaman Sesmi Permatasari dan jajaran foto bersama.

PADANGPARIAMAN, METRO
Ketua PMII Kabupaten Padangpariaman Sesmi Permatasari menyatakan organisasi yang dipimpinnya bersama semua anggota sejak satu minggu yang lalu telah melakukan pengalangan dana untuk korban musibah banjir di Kota Solok.

“Kita PMII Kabupaten Padangpariaman melakukan aksi solidaritas penggalangan dana yang dilakukan mulai hari selasa pada tanggal 19 januari 2021 sampai sekarang,” kata Ketua PMII Padangpariaman Sesmi Permatasari, kemarin.

Katanya dana yang tersebut dipergunakan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir di Kota Solok.

“Kita melakukan aksi penggalangan dana ini di Pasar Lubuk Alung dan Pasar Kuraitaji. Aksi ini kita lakukan hanya dua hari dan selebihnya kami mencari donasi ke senior PMII Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.

Meskipun jelasnya, hanya beberapa orang untuk melakukan aksi ini, tapi ia selaku Ketua PMII Kabupaten Padangpariaman sangat bangga dalam melakukan kegiatan ini meskipun dana yang didapat hanya Rp 2 juta lebih.

“Tapi kita tetap solid dan semangat untuk melancarkan kegiatan tersebut. Dana yang kita dapat ini lansung dibelikan berupa mie dan beras,” ujarnya.

Selebih dananya, disumbangan kepada masyarakat serta sumbangan lainnya seperti baju bekas yang masih layak dipakai dan pada tanggal 24 Januari 2021 lansung turun kelokasi untuk penyaluran bantuan tersebut ke Kota Solok.

“Kita dengan menaiki sebuah mobil pic up lansung disambut oleh kelurahannya, Noviandi sebagai Kampai Tabu Karambia (KTB) Kota Solok,” ungkapnya.

Saat itu katanya, Noviardi sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan PMII untuk masyarakatnya. Bahkan beliau berpsan kepada PMII Kabupaten Padangpariaman yaitu tetap jaya, solid, semangat, tetap berjiwa sosial.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional