Menu

PMI Kekurangan Stok Darah

  Dibaca : 120 kali
PMI Kekurangan Stok Darah
PMI Kekurangan Stok Darah

SUDIRMAN, METRO
Di masa pandemi Covid-19, stok darah di PMI Kota Padang sangat terbatas. Hal itu lantaran karena kekhawatiran warga melakukan donor darah. Begitupun perkantoran, saat ini masih banyak yang belum mau melakukan kegiatan donor darah.

Kepala Bagian Teknis Labor PMI Kota Padang, Diana Ayu Irsanti mengatakan, setiap harinya PMI Kota Padang bisa mengeluarkan kurang lebih sebanyak 200 kantong darah. Untuk menutupi kekurangan itu, PMI bersinergi dengan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Padang. Salah satunya bersinergi dengan TNI, Kepolisian dan lainnya.

“Untuk saat ini, kita memang masih banyak meminta dari angkatan, karena dari perkantoran banyak yang belum mau. Kalaupun ada cuma satu-satu,” ujar di sela-sela bakti sosial donor darah yang digelar Korem 032/Wbr, Selasa (22/9).

Dalam bakti sosial ini, peserta yang turut terlibat dalam pelaksanaan donor darah ada sebanyak 1.067 orang dari seluruh jajaran Korem 032/Wbr, dengan hasil 412 kantong darah yang siap digunakan. Sedangkan 655 orang pendaftar lainnya tidak bisa diambil darahnya dikarenakan ada beberapa sebab. (ade)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional