Menu

Plt Wali Kota Padang Resmikan Aciak Mart SS 88, Buka 24 Jam, Layani Kebutuhan Berbelanja Masyarakat

  Dibaca : 196 kali
Plt Wali Kota Padang Resmikan Aciak Mart SS 88, Buka 24 Jam, Layani Kebutuhan Berbelanja Masyarakat
Keluarga Besar Amril Amin, S.AP bersama Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa pada Grand Opening Aciak Mart SS 88.

Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa meresmikan (Grand Opening ) Mini Market Aciak Mart SS 88, Minggu (4/10) di Jalan Raya By. Pass KM 12, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Grand Opening dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Di mana, sebelum masuk ke area acara, tamu undangan wajib mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Aciak Mart SS 88 mulai operasional, Senin (5/10) dan buka 24 jam. Fasilitas yang disediakan mini market yang dipimpin oleh Direktur, M Alfikri ini, berupa Free WiFi Spot. Dengan lokasinya yang sangat strategis di Jalan Raya By. Pass Km 12 Kelurahan Sungai Sapih, mini market ini sangat membantu kebutuhan berbelanja masyarakat di kelurahan ini.

Grand Opening Aciak Mart SS 88 diawali doa bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim sebanyak 100 orang. Grand Opening dihadiri Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir SH, MM Dt Rajo Alam, Ketua BMPN IX Kecamatan Kuranji,M. Fikar Dt Rajo Magek, Teman Amril Amin Alumni SMA N 6 Padang Angkatan 88, Dedi Octavian, Azmi Bagindo, Lurah Sungai Sapih, Asral M, RT, RW sekitarnya, pemuda, tokoh masyarakat dan anak yatim.

Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa merasa bangga terhadap Amril Amin, Owner Aciak Mart SS 88, seorang enterpreneur yang komitmen untuk tetap eksis dan selalu ada dalam segala kondisi.

“Seperti saat ini, kita dalam kondisi pandemi Covid–19. Di mana perekonomian yang kurang baik, Bapak Amril Amin bisa bangkit. Bisa menciptakan lapangan kerja. Ini sungguh luar biasa prestasinya. Kami dari Pemko Padang mendoakan Aciak Amin (sapaan akrab Amril Amin-red) dan karyawannya selalu sukses, selalu maju,” harap Hendri Septa.

Amril Amin, yang merupakan Owner Aciak Mart selalu memikirkan umat, saudaranya, warga sekitar di Sungai Sapih. Bahkan kehadiran Aciak Mart SS 88 ini telah mempekerjakan sekitar 50 karyawan. “Aciak Mart SS 88 adalah outlet ke-6. Ini suatu usaha yang mulia. Mari kita doakan penambahan Aciak Mart–Aciak Mart berikutnya. Selamat atas Grand Opening Aciak Mart SS 88, semoga sukses selalu Aciak,” ungkap Hendri Septa.

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir SH, MM, Dt Rajo Alam mengakui, usaha Amril Amin ini meningkat sekali. Dari lima outlet menjadi enam outlet dan menambah wilayah luas jangkauan untuk pelayanan terhadap costumer di daerah Kuranji.

“Kita sebagai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota Padang mengapresiasi Amril Amin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang. Saat kondisi Covid -19, usahanya berkembang pesat sekali,” ungkapnya.

Irwan Basir mengungkapkan, pada Agustus 2019, Amril Amin baru saja membuka Aciak Mart di Tunggul Hitam. Pada tahun 2020, kembali membuka Aciak Mart ke-6. Artinya usaha mini marketnya memperluas wilayah.

Di samping itu, terbuka lapangan kerja baru. Irwan Basir mengungkapkan, saat ini banyak perusahaan yang memberhentikan karyawannya. Tetapi bagi Amril Amin malah membuka lapangan kerja dan menerima tenaga kerja baru.

Di tempat yang baru, Amril Amin memberikan kesempatan masyarakat sekitar tempat usahanya untuk bekerja. “Kami sangat bangga dan bersyukur terhadap pola beliau yang memberikan kontribusi tehadap daerah kita. Sehingga daerah ini betul– betul maju dan berkembang ekonominya. Kita doakan selalu sukses kepada Bapak Amril Amin, serta selamat Grand Opening Aciak Mart SS 88,” ucap Irwan Basir.

Owner Aciak Mart, Amril Amin,S.AP mengatakan, Grand Opening Aciak Mart SS 88 ini, adalah outlet ke-6. Untuk itu besar harapannya nanti di Sungai Sapih dapat saling bahu membahu dengan masyarakat serta tokoh– tokoh masyarakat.

Amril Amin berharap, kehadiran Aciak Mart bisa melayani kebutuhan belanja masyarakat di Sungai Sapih, dengan sangat baik. Ini sesuai motto Aciak Marta, “Belanja Nyaman dan Hemat, We Care, Shopping Convenient, Low Price”. “Tertompang harapan kami kepada seluruh pelanggan–pelanggan, mitra dan relasi kami di sini,” harapnya.

Amril Amin mengungkapkan, dulu dirinya membangun Aciak Mart begitu susah payah. Pada tahun 2011, dengan modal kecil tetapi dengan motivasi yang kuat berhasil membangun Aciak Mart.

“Insya Allah kami dapat membangun Aciak Mart melalui kolaborasi dengan teman–teman Alumni SMAN 6 Padang Angkatan 88. Yaitu, Dedi Octavian, Azmi Bagindo, Yeni Yarti, Frenky Wijaya, yang kami ajak untuk memodali bersama. Alhamdulillah, kami sudah punya tiga outlet yang bekerjasama dengan sahabat–sahabat dan tiga outlet atas nama pribadi,” ungkapnya.

Amril Amin juga mengajak masyarakat yang ingin buka usaha mini market, silahkan jadikan dirinya sebagai konsultan usaha. Bisa juga tempat berdiskusi cara membangun usaha mini market. ‘Mari kita bersama–sama menjadi pemain di daerah kita sendiri, bukan sebagai penonton,” ujarnya dengan penuh semangat.

“Untuk apa kita jauh–jauh merantau. Lebih bagus kita menciptakan lapangan kerja di daerah kita sebanyak–banyaknya. Supaya generasi muda kita tertampung bekerja di daerah ini. sehingga roda perekonomian berkembang pesat,” tambahnya.

Amril Amin mengungkapkan, saat ini Aciak Mart telah memperkerjakan karyawan sebanyak 250 orang untuk enam outlet yang ada. “Harapan kami kepada karyawan, untuk bisa memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat Sungai Sapih dan sekitarnya. Terima kasih kepada dusanak kami yang hadir pada Grand Opening Aciak Mart SS 88. Semoga dengan kebersamaan kita, Aciak Mart akan lebih baik lagi di mana mendatang,” harapnya.(**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional