Menu

PLN Unit Induk dan Disdukcapil Sumbar, Tunjuk Pasaman Lokasi Sosialisasi Akta Kelahiran  

  Dibaca : 54 kali
PLN Unit Induk dan Disdukcapil Sumbar, Tunjuk Pasaman Lokasi Sosialisasi Akta Kelahiran  
BERBINCANG— Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berbincang dengan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II FIK UNP, melalui video call.

PASAMAN, METRO–Mendukung program strategis nasional bidang kependudukan, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat bersama Dinas Ke­pen­dudukan dan Pen­ca­tatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sumatera Barat menunjuk Kabupaten Pa­saman sebagai tempat kegiatan sosialisasi akta kelahiran di kantor Dis­duk­capil Kabupaten Pa­saman.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara lang­sung oleh Bupati Kabu­paten Pasaman H. Benny Utama, Kadis Disdukcapil Provinsi Sumbar Irwan S.Sos, Kadis Disdukcapil Kabuaten Pasaman Su­kardi Spd MM, Manager UP3 Bukittinggi Syaiful A­zhari Siregar, Manager ULP Lubuk Sikaping Apri­naldo dan beberapa ma­syarakat lainnya.

Bupati Pasaman H. Ben­ny Utama menyampaikan, masih ada kurang lebih 300 Kartu Keluarga (KK) warga Kecamatan Lubuk Sikaping yang belum mempunyai akta kelahiran.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PLN atas bantuan dan konstribusinya ter­hadap peningkatan caku­pan kepemilikan akta kela­hiran anak dan dokumen kependudukan sebagai pem­berian identitas anak pada saat kelahiran yang meru­pakan bentuk perlindungan negara terhadap status pribadi dan status hukum seorang anak,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Manager UP3 Bukittingi Syaiful Azhari Siregar, menga­takan bahwa bantuan Rp­.50.000.000,- yang diberikan melalui Program PLN Pe­duli merupakan wujud ke­pe­dulian PLN dalam men­sukseskan program peme­rintah dalam menso­siali­saikan pengurusan akta kelahiran.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat me­ningkatkan kesadaran ma­syarakat betapa penting­nya melaporkan peristiwa kelahiran sehingga anak mereka mempunyai akta kelahiran ,”kata Syaiful. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional