Menu

PLN ULP Lubuk Sikaping Suplai Listrik ke 53.006 Pelanggan

  Dibaca : 80 kali
PLN ULP Lubuk Sikaping Suplai Listrik ke 53.006 Pelanggan
Ilustrasi

PASAMAN, METRO
Sebanyak 53.006 pelanggan PLN ULP Lubuk Sikaping telah di alirkan listrik dan tersebar di 10 Kecamatan di Kabupaten Pasaman.

“Kabupaten Pasaman memiliki 12 Kecamatan, tersisa ada dua Kecamatan dan satu jorong lagi, yakni Kecamatan Duo Koto, Kecamatan Tigo Nagari dan Jorong Muaro Cubadak, Kecamatan Rao yang tidak masuk wilayah PLN ULP Lubuk Sikaping,” kata Bagian Transaksi Energi ULP Lubuk Sikaping, Muhammad Armando.

Katanya, Kecamatan Duo Koto dan Kecamatan Tigo Nagari belum teraliri listri karena masuk ke wilayah PLN Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat. Sedangkan Jorong Muaro Cubadak, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman masuk wilayah PLN Rayon Kota Nopan, Sumatera Utara.

Ia mengatakan, PLN ULP Lubuk Sikaping telah mengalirkan listrik ke masyarakat pada bulan Desember 2020 mencapai 52.643 pelanggan, Febuari 2021 sebanyak 53.006 pelanggan.

PLN ULP Lubuk Sikaping memiliki kantor pelayanan di beberapa Kecamatan, antara lain Kecamatan Rao, Kecamatan Panti dan Kecamatan Bonjol.

Jika kekurangan suplai listrik pihak PLN ULP Lubuk Sikaping bergantung kepada gardu induk PLN Bukittinggi dan PLN Simpang Empat, namun saat ini suplai listrik masih maksimal.

Selanjutnya untuk bantuan listrik gratis ke masyarakat miskin, pihak PLN ULP Lubuk Sikaping tidak ada menyediakan karena bantuan itu yang menyediakan dari pemerintah.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pemasangan listrik baru PLN di rumah masing-masing, bisa melalui call center 123, WWW.PLN.CO.ID atau aplikasi New PLN Mobile.

Aplikasi New PLN Mobile fungsinya banyak, antara lain bayar tagihan listrik, pembelian token, monitor penggunaan listrik, melakukan swadaya catat angka (Swacam), pembayaran listrik setiap bulan dan layanan pengaduan pelanggan. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional