Close

PLN UIW Sumbar Miliki Pasokan 677,7 MW

TINJAU GIS— GM PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto meninjau GIS Simpang Haru beberapa waktu lalu. ( ade syaf putra/posmetro)

PADANG, METRO – PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW) Sumatera Barat menjamin listrik warga Sumbar tidak padam selama Idul Fitri 1440 H. Kecuali, terjadi musibah seperti putusnya aliran listriK karena pohon tumbang atau disambar petir.

Jaminan itu diberikan setelah PLN UIW Sumbar memiliki cadangan energi sebesar 86,5 Mega Watt (MW). Saat ini, PLN UIW Sumbar memiliki pasokan dari pembangkit mencapai 677,7 MW. Sementara beban puncak hanya 591,2 MW.

”Kita jamin listrik warga Sumbar, termasuk di daerah tertinggal seperti di Mentawai, Pasaman Barat dan Solok Selatan aman selama lebaran. Kita punya cadangan mencapai 86,5 MW,” ujar GM PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto disela-sela meninjau GIS Simpang Haru Padang.

Ia mengatakan, pemeliharaan pembangkit telah dilakukan jauh-jauh hari sebelum Ramadhan sehingga jelang lebaran tidak ada lagi dilakukan pemeliharaan rutin dan pemadaman terencana tidak akan dilakukan selama lebaran.

Bambang menyebutkan, selain cadangan yang cukup, pihaknya juga menyiagakan 154 posko disertai dengan 1.370 petugas yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Barat untuk mengamankan pasokan listrik sehingga masyarakat Sumbar dapat merayakan Idul Fitri dengan khusuk dan nyaman.

Petugas yang dikerahkan tersebut terdiri atas pemimpin posko, petugas pengawas, dispatcher, tim pelayanan teknik hingga operator.

“Petugas PLN dipastikan selalu standby di posko-posko. Jika terjadi musibah, mereka akan segera bertindak memperbaiki jaringan tersebut,” katanya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top