Menu

PLN UIW Sumbar Bentuk Tim Khusus, Datangi Pelanggan yang Belum Lunasi Tagihan Listrik

  Dibaca : 117 kali
PLN UIW Sumbar Bentuk Tim Khusus, Datangi Pelanggan yang Belum Lunasi Tagihan Listrik
TIM KHUSUS— PLN UIW Sumbar membentuk tim khusus untuk mendatangi pelanggan-pelanggan yang belum melakukan pelunasan tagihan listrik tersebar di Sumatera Barat.

WAHIDIN, METRO–Memasuki akhir Juni 2021, PLN Unit Induk Wila­yah (UIW) Sumbar terus menghimbau pelanggan untuk melunasi tagihan listrik (taglis) tepat waktu. Demi tercapainya target tersebut, PLN UIW Sumbar membentuk tim khusus untuk mendatangi pelang­gan-pelanggan yang be­lum melakukan pelunasan tagihan listrik tersebar di Sumatera Barat.

Tim ini akan melakukan sosialisasi dan penerbitan bagi pelanggan yang be­lum melunasi tagihan. Pe­le­pasan tim khusus ter­se­but dilakukan oleh GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo pada Kamis (24/06) di Lapangan tenis indoor PLN Sumbar.

Menurut Toni Wahyu Wibowo, selain melakukan penertiban, tim khusus ini juga akan sekaligus mela­kukan sosialisasi perihal informasi penting seputar PLN, serta mendapatkan feedback dari pelanggan ter­kait penyebab keter­lam­batan pembayaran tag­lis sehingga ditemukan per­bai­kan dalam hal pem­bayaran lis­trik dan pe­ning­katan kua­litas layanan ke depannya.

Hal senada juga diung­kap­kan oleh Nova Sagita, Se­nior Manager Niaga dan Ma­­na­jemen Pelanggan PLN UIW Sumbar. Ia beru­jar PLN terus berupaya untuk meningkatkan kesa­daran masyarakat dalam memenuhi kewajiban ba­yar listrik tepat waktu.

“Update per tanggal 23 Juni 2021 ini, tingkat pelu­na­san pembayaran pe­lang­gan PLN Sumbar ma­sih berada di angkat 84 per­sen. Artinya 16 persen atau lebih dari 100 ribu pelang­gan masih belum melunasi kewajiban membayar tag­lis dengan nilai tagihan se­besar Rp 23,3 miliar. PLN sangat mengapresiasi pe­lang­gan yang sudah mem­bayar kewajiban tepat wak­­tu, dan kami juga ber­upaya maksimal mening­kat­kan kesadaran pelang­gan membayar listrik baik melalui sosialisasi maupun melalui kemudahan dalam melakukan pembayaran taglis,” paparnya

Saat ini PLN UIW Sum­bar memiliki kurang lebih 716 ribu pelanggan pra­bayar yang tersebar di selu­ruh wilayah kerja Sum­bar. Artinya, kesadaran seluruh pelanggan untuk membayar listrik tepat waktu sangat penting da­lam upaya peningkatan layanan PLN ke depan.

Selanjutnya Nova juga mengungkapkan pemba­ya­ran rekening listrik dari pe­langgan juga akan mem­bantu pembangunan da­erah masing-masing mengingat dalam setiap tagihan listrik yang diba­yarkan pelanggan terda­pat Pajak Penerangan Ja­lan (PPJ) yang akan dise­tor­kan pada peme­rintah daerah masing-masing.

“Pembayaran tagihan listrik tepat waktu setiap bulan secara tidak lang­sung merupakan upaya kita se­mua dalam men­dukung pem­bangunan ma­sing-ma­sing daerah,” tam­bahnya

PLN sudah menye­dia­kan berbagai channel pem­bayaran demi memu­dah­kan pelanggan untuk mem­bayar listrik. Pem­bayaran dapat dilakukan me­lalui Bank, Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, tagihan listrik juga dapat dibayar melalui ber­bagai e-commerce seperti Sho­pee, Tokopedia, dan lainnya.

Teranyar, pembayaran taglis juga dapat dilakukan melalui Aplikasi New PLN Mobile yang telah tersedia saat ini. Aplikasi tersebut dapat di unduh baik di Play Store (Pengguna Android) atau App Store (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional