Menu

PLN Siaga, Listrik Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Dipastikan Aman

  Dibaca : 591 kali
PLN Siaga, Listrik Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Dipastikan Aman
PLN melakukan pengecekan jaringan listrik di RSUP Dr. M. Djamil Padang .

PADANG, METRO
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar terus berupaya melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi penularan virus corona dengan turut membantu proses pemulihan (recovery) pasien melalui ketersediaan listrik yang prima dan andal kepada rumah sakit rujukan untuk infeksi coronavirus.

Hal tersebut terlihat saat petugas PLN melakukan pengecekan jaringan listrik di RSUP Dr. M. Djamil Padang dan RSU Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi pada Minggu (22/03).

Sesuai arahan General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto, melalui teleconference bahwa pandemi ini tidak membuat tugas dan kewajiban PLN terhenti. Petugas PLN terus melakukan pengecekan ke lokasi dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam bekerja.

Dari sisi kelistrikan, listrik di rumah sakit rujukan corona tersebut sudah sangat andal karena ditopang oleh lebih dari satu sumber pasokan listrik (feeder) sehingga memiliki keandalan listrik yang prima dan mumpuni guna menangani rujukan tersebut dari segi daya.

Namun begitu, PLN tetap bersiaga,meminimalisir terjadinya gangguan. Langkah tersebut merupakan bentuk upaya PLN untuk mendukung pemerintah dan membantu masyarakat mencegah semakin merebaknya virus covid-19 tersebut. (rel)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional