Menu

PLN Serahkan Bantuan Lima Unit Wastafel Fortabel kepada Gubernur Sumbar

  Dibaca : 577 kali
PLN Serahkan Bantuan Lima Unit Wastafel Fortabel kepada Gubernur Sumbar
SERAHKAN—GM PT PLN Unit Induk Wilayah Provinsi Sumbar, Bambang Dwiyanto  menyerahkan bantuan lima unit wastafel portabel secara simbolis kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Jumat (12/6) di Lobi Kantor Gubernur Sumbar.

PADANG, METRO
PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) Unit Induk Wilayah Provinsi Sumbar menyerahkan bantuan lima unit wastafel fortabel otomatis kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Jumat (12/6) di Lobi Kantor Gubernur Sumbar.

Bantuan lima unit wastafel portabel menggunakan system listrik secara otomatis tersebut, diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Wilayah Provinsi Sumbar, Bambang Dwiyanto  didampingi jajaran management.

Hadir mendampingi Irwan Prayitno, Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Setdaprov Sumbar, Nasir Ahmad, Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Jasman Rizal.
Usai menerima bantuan tersebut, Irwan Prayitno menyerahkan langsung wastafel portabel kepada BPBD Provinsi Sumbar yang diwakili Kabid Kedaruratan dan Logistik, Rumainur, untuk didistribusikan penempatannya.

Irwan Prayitno mengucapkan terimakasih kepada PT PLN yang telah menyerahkan bantuan wastafel portabel tersebut. Irwan Prayitno mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk pencegahan penularan Covid-19. Karena sesuai protokol kesehatan Covid-19 mewajibkan rajin cuci tangan.

Hari ini, ungkap Irwan Prayitno, merupakan hari terakhir pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Kota Padang. Dengan berakhirnya PSBB ini, maka Kota Padang menuju penerapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC).  “Kota Padang hari ini menuju new normal, setelah ini kita akan bekerja seperti biasa,” ungkap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno menghimbau masyarakat, dengan kembali ke kehidupan seperti biasa, tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara disiplin. Seperti, memakai masker, jaga jarak (physical distancing) dan rajin cuci tangan.

GM PT. PLN Induk Wilayah Sumbar Bambang Dwiyanto, menambahkan, bantuan ini salah satu bentuk Program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Peduli.

Selain penyerahan bantuan lima unit wastafel portabel ini, Bambang mengungkapkan kepedulian pihak PT PLN dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Sumbar, sebelumnya juga sudah menyalurkan bantuan masker untuk tenaga medis di RSUP. M. Djamil dan RSUD. Achmad Mochtar.

Melalui unit-unit PLN, juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat serta bisa dimanfaatkan di tempat-tempat yang membutuhkan  di lingkungan Pemprov Sumbar,” jelas Bambang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Provinsi Sumbar, Rumainur, mengatakan, wastafel portabel ini nantinya akan diletakkan di Pintu Utama Kantor Gubernur dan Gedung Escape Building Setdaprov Sumbar. Selain itu, juga diakan diletakkan di rumah dinas Gubernur Sumbar, Wakil Gubernur dan Sekdaprov Sumbar. “Kita akan kordinasikan penempatan wastafel portabel ini dengan Biro Umum Setdaprov Sumbar nantinya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pmeprov Sumbar juga telah menerima secara bertahap bantuan 200 unit wastafel portabel dari Satgas BUMN. Bantuan wastafel portabel tersebut telah jelas peruntukannya, seperti untuk rumah sakit, kantor OPD Pemprov Sumbar dan mesjid-mesjid.

Meski demikian, dari bantuan wastafel portabel yang ada belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan di tempat-tempat pelayanan public di tengah masyarakat. “Kita butuh sekitar 500 unit lagi wastafel portabel untuk ditempatkan di tempat-tempat public di tengah masyarakat, seperti mesjid dan sekolah-sekolah,” ujarnya.(fan)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional