Close

PLN Raih Penghargaan Mitra BUMN Champion 2022 dari Erick Thohir

PENGHARGAAN— PLN menyabet peringkat pertama National Champion pada Kategori Costumer/Buyer untuk kelas usaha BUMN atas kontribusinya dalam penggunaan produk dan jasa yang dihasilkan BUMN dalam mendukung kegiatan operasional dan bisnis perseroan.

JAKARTA, METRO–PT PLN (Persero) me­raih penghargaan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam ajang Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 yang digelar di Jakarta pada Senin (9/5).

PLN menyabet pering­kat pertama National Cham­pion pada Kategori Costumer/Buyer untuk ke­las usaha BUMN atas kontribusinya dalam penggu­naan produk dan jasa yang dihasilkan BUMN dalam mendukung kegiatan operasional dan bisnis perseroan.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian BUMN kepada  para mitra BUMN yang men­dukung kegiatan bisnis dan operasional BUMN sehingga BUMN dapat merealisasikan kinerja secara lebih efektif dan efisien,” kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 diberikan melalui rangkaian proses seleksi dan penilaian yang dilakukan dengan dasar kinerja kemitraan tahun 2021. Terdapat 268 mitra yang diusulkan dengan 12 klaster BUMN untuk menjadi Mitra BUMN Champion 2022 dan selanjutnya dari hasil seleksi diperoleh 41 mitra yang diberikan apresiasi oleh Kementerian BUMN pada tahun ini.

Menurut Erick, acara ini diselenggarakan untuk mempererat sinergitas BUMN dengan swasta dan UMKM. Indonesia, lanjut Erick, sejatinya memiliki kekuatan luar biasa yaitu sumber daya alam dan pasar yang dapat membantu BUMN, swasta dan UMKM untuk mendukung pemulihan dan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

Erick berterima kasih kepada mitra yang ber­kolaborasi dengan BUMN dalam membentuk ekosistem usaha yang dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif terhadap perekonomian. Menurut Erick, sudah bukan waktunya lagi BUMN menjadi menara gading di tengah tantangan disrupsi digital.

Erick berharap dengan adanya acara ini, BUMN dengan swasta dan UMKM dapat melakukan tiga hal secara bersama-sama, yaitu pertama memperbaiki hubungan dengan win-win solution. Mengingat BUMN akan didorong menjadi perusahaan global dengan sinergitas yang terjalin antar kedua belah pihak. Kedua, membangun keberpihakan kepada pro­duk dalam negeri, yakni Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) melalui para mitranya.

“Terakhir, penting sekali BUMN memiliki mitra yang satu visi, yaitu mitra yang transparan dan profesional,” ungkap dia.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian BUMN kepada PLN. Dalam menjalankan bisnisnya, PLN selalu mengutamakan penggu­naan produk dan jasa dari industri dalam negeri agar dapat turut mendorong roda perekonomian.

Tak hanya bersinergi dengan BUMN, PLN juga menggandeng swasta dan para pelaku UMKM untuk bersama membangun ne­geri.

“Kami berterima kasih untuk apresiasi ini. Bagi kami, peran para mitra untuk mendukung kinerja PLN­­ hari ini dan ke depan sangat penting agar membuat PLN lebih trengginas dan lincah. Kami berharap kerja sama ini dapat semakin erat dan memberi manfaat bagi kedua belah pihak,” ujar Darma­wan.­(rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top