Menu

PLN Peduli Serahkan Bantuan kepada UMKM Kelompok Pemuda Kreatif

  Dibaca : 81 kali
PLN Peduli Serahkan Bantuan kepada UMKM Kelompok Pemuda Kreatif
PT PLN (Persero) UIP Sumbagteng serahkan bantuan untuk membangun kumbung jamur dan memproduksi baglog jamur kepada kelompok pemuda kreatif yang tergabung kedalam Kelompok Usaha Bersama (Kobe) Jamur Bertuah.

PEKANBARU, METRO–PT PLN (Persero) UIP Sumbagteng menye­rahkan bantuan yang merupakan bagian dari Tanggung Ja­wab Sosial dan Lingkungan (TJ­SL) berupa bantuan dana untuk membangun kum­bung jamur dan mem­produ­ksi baglog jamur ke­pada kelompok pemuda kreatif yang tergabung kedalam Kelompok Usaha Bersama (Kobe) Jamur Bertuah.

Kumbung jamur sendiri merupakan rumah jamur tempat menyimpan media tanam agar pertumbuhan jamur dapat tumbuh de­ngan baik dan meng­hasil­kan jamur yang berkua­litas, baik dari segi berat dan bentuk. Sedangkan baglog jamur merupakan media tanam jamur yang berbahan dari serbuk kayu, bekatul, kapur dan air.

Bantuan diserahkan se­cara simbolis oleh Manager Perizinan dan Kom­u­nikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah, Ishra Khalilur Rachman kepada Ketua Kelompok UMKM Jamur Bertuah, Utra Wahidi di lokasi UMKM Jamur Bertuah Jl. Jati Man­diri, kelurahan Air Putih, Tampan, Pekanbaru.

Dalam penyenyerahan bantuan TJSL kepada UM­KM Jamur Bertuah, Ishra Khalilur Rachman menga­takan bahwa salah satu tanggung jawab PLN ada­lah untuk member­dayakan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat te­ru­tama yang berlokasi di­se­kitar lingkungan PLN.

Ketua Kelompok UM­KM Jamur Bertuah, Utra Wahidi berterima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan dan ber­harap dengan bantuan yang diberikan dapat memaju­kan usaha yang dijalankan oleh kelompoknya.

Pemberian bantuan ini merupakan Program PLN Peduli yang dilaksanakan oleh PT PLN (Persero) UIP Sumbagteng  sebagai ben­tuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang ha­rus dilakukan.

Rumah jamur tempat menyimpan media tanam agar pertumbuhan jamur dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan jamur yang berkualitas, baik dari segi berat dan bentuk. Se­dang­kan baglog jamur me­ru­pakan media tanam ja­mur yang berbahan dari serbuk kayu, bekatul, kapur dan air.

Bantuan diserahkan se­cara simbolis oleh Manager Perizinan dan Komu­nikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Ba­gian Tengah, Ishra Khalilur Rachman kepada Ketua Ke­lom­pok UMKM Jamur Ber­tuah, Utra Wahidi di lokasi UMKM Jamur Bertuah Jl. Jati Ma­n­diri, kelurahan Air Putih, Tampan, Pekanbaru.

Dalam penyenyerahan bantuan TJSL kepada UM­KM Jamur Bertuah, Ishra Kha­lilur Rachman menga­takan bahwa salah satu tang­gung jawab PLN ada­lah untuk member­dayakan dan meningkatkan kua­litas kehidupan masya­rakat te­ru­tama yang ber­lokasi di­sekitar lingku­ngan PLN.

Ketua Kelompok UM­KM Jamur Bertuah, Utra Wahidi berterima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan dan ber­harap dengan bantuan yang diberikan dapat memaju­kan usaha yang dijalankan oleh kelom­poknya.

Pemberian bantuan ini merupakan Program PLN Peduli yang dilak­sanakan oleh PT PLN (Per­sero) UIP SUMBAG­TENG sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang harus dilakukan.(rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional