Close

PLN Mobile, Pengaduan Pelanggan Terlayani dengan Cepat

WAHIDIN, METRO–Era digitalitasi yang semakin berkembang mem­buat layanan pengaduan yang cepat dan real time pun menjadi kebutuhan penting. PLN menjawab hal tersebut lewat aplikasi layanan pelanggan PLN Mobile.

Aplikasi ini diupayakan memberikan layanan pengaduan juga semua kebutuhan layanan kelistrikan lainnya yang lebih baik.

Fitur pengaduan gangguan pada Aplikasi PLN Mobile versi terbaru telah dirancang terintegrasi dengan baik ke aplikasi pendukung di outage management yaitu; Yantek Mobile, APKT dan AP2T. Dimana outage management merupakan transfor­masi PLN untuk pengaduan gangguan dan notifikasi secara real time.

Integrasi antara PLN Mobile dengan outage management membuat masyarakat dapat membuat laporan langsung mengenai pemadaman listrik di rumahnya maupun gangguan listrik di sekitarnya hanya dengan klik dan ketik di PLN Mobile. Laporan tersebut akan langsung sampai kepada petugas Pelayanan Teknik (Yantek) dan pelanggan dapat memantau progres pengaduan.

Seperti disampaikan Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Arif Pramudya, ‘’Aplikasi PLN Mobile berisi fitur pengaduan untuk pengaduan gangguan yang lebih lengkap dan rinci. Jadi pelanggan tinggal melengkapi form pengaduan sesuai dengan permasalahan kelistrikan yang dialami. Dengan menyampaikan permasalahan yang detil maka petugas akan dapat mengambil langkah cepat dan tepat sasaran,” jelasnya.

Berikut merupakan detail cara mengirimkan pengaduan gangguan melalui PLN Mobile Pilih Menu Pengaduan, Pilih 1 dari 3 jenis gangguan,  Jenis gangguan dapat diubah sebelum memilih ID Pelang­gan/No. Meter, lalu pilih ID Pelanggan/No Meter, atau masukkan ID Pelanggan/No Meter lain,  konfirmasi tangging koordinat lokasi gangguan,

Lampirkan foto kejadian (bila ada) dan input deskripsi laporan, pilih Kirim Pengaduan,  akan muncul notifikasi, Nomor Laporan Gxxx dan pengaduan berhasil dikirim.

Arif berharap, semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan layanan pengaduan gangguan di Aplikasi PLN Mobile ini. ‘’Kami berusaha untuk terus memberikan layanan yang terbaik. Melayani setiap pengaduan gangguan maupun pengaduan keluhan dengan cepat dan tepat adalah tujuan kami. Semoga pengaduan dengan PLN Mobile dapat menjadi budaya baru yang menjawab kebutuhan zaman. Pelanggan puas dan PLN melayani lebih baik,’’ harapnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top