Close

PLN Kucurkan Rp 150 untuk Jalan Nagari Bukit Bual

PLN melalui Program TJSL Kucurkan Rp 150 untuk Jalan Nagari Bukit Bual.

WAHIDIN, METRO–PLN melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkomitmen untuk berperan dalam pembangunan berkelanjutan. Untuk itu PLN selalu berupaya agar bantuan-bantuan yang diturunkan melalui TJSL bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi, sosial lingkungan, hukum, serta tata kelola pada lokasi atau pada masyarakat penerima bantuan dalam jangka panjang.

Komitmen tersebut terlihat pada Selasa (16/11) lalu, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menyerahkan dana bantuan pembangunan jalan di Nagari Bukit Bual Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung. Tepatnya jalan di sekitar lokasi objek wisata Puncak Caniang Kampung KB Pelangi.

Bertempat di Kantor Wali Nagari Bukit Bual, bantuan sebesar Rp150 Juta diberikan secara simbolis oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok Sigit Hari Wibowo kepada Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puncak Caning Roma Indra dan disaksikan oleh Wali Nagari Bukit Bual Otriwandi dan anggota kelompok Pokwardis.

Roma Indra menuturkan, bantuan dari PLN sangat dinanti untuk kenyamanan bertransportasi menuju lokasi objek wisata Puncak Caniang hingga di sekitar objek wisata. ‘’Puncak Caniang adalah objek wisata yang menarik, alamnya indah, ada perbukitan pertanian, ada air terjun sungai pandan, dan berpotensi dikembangkan untuk kawasan paralayang. Namun selama ini kami kekurangan dana untuk pembangunan jalan. Terima kasih PLN sudah membantu mewujudkan mimpi pengembangan daerah ini,’’ucapnya

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Otriwandi. ‘’Terima kasih kepada PLN UIW Sumbar atas kepe­duliannya membantu kami mengembangkan daerah ini. Insyallah dana ini akan dialokasikan untuk pengem­bangan wisata anak nagari yang harapannya dapat berdampak terhadap perekonomian masyarakat Nagari Bukit Bual dengan Pokwardis sebagai pe­ngelolanya.’’

Sigit, mewakili PLN berharap pembangunan jalan di sekitar objek wisata Puncak Caniang dapat segera teralisasi dan berdampak pada pengembangan objek wisata tersebut. ‘’Dengan jalan yang lebih nyaman, kunjungan ke objek wisata dapat meningkat, ma­syarakat sekitar dapat mengembangkan potensi-potensi wisata atau bisnis lainnya. Sehingga ada peluang peningkatan kesejahteraan masyarakat,’’ lanjut Sigit.

Menurutnya  ini sesuai dengan fokus PLN untuk berkontribusi terhadap pembangunan salah satunya dengan menyalurkan bantuan yang bermanfaat dan berkelanjutan bagi masyarakat. ‘’Semoga ini juga jadi fase yang membahagiakan untuk bangkit dari pasca pandemi yang sulit ini,” imbuhnya kemudian.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top