Close

PLN Kembali Salurkan Bantuan untuk Pasaman Barat

PLN menyerahkan bantuan tahap ketiga untuk korban gempa di Pasaman dan pasaman Barat.

PASBAR, METRO–Selain fokus pada u­paya meningkatkan kean­dalan listrik pasca gempa di Pasaman Barat, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sum­bar juga berperan aktif dalam menyalurkan ban­tuan bagi para korban.

PLN menyerahkan ban­tuan tahap ketiga pada Jumat (04/03). Bantuan hadir dalam bentuk paket sembako kebutuhan pokok lainnya dan diserahkan di dua titik yakni Kantor Bu­pati Pasaman Barat dan Kantor Camat Tigo Nagari.

Manager PLN ULP Sim­pang Empat Dito Nusa Pu­tra menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Wakil Bupati Pasa­man Barat, Risnowanto dikantor Bupati Pasaman Barat.

Diungkapkan Senior Ma­nager Keuangan, Komuni­kasi dan Umum (SRM KKU) Cipto Adi Sumartono, ban­tuan senilai Rp. 20 juta tersebut sangat berarti bagi korban.

“Bantuan yang disalur­kan hari ini adalah bentuk empati dan kepedulian dari pegawai PLN yang turut merasakan kesulitan yang dialami oleh warga ter­dampak gempa. Ini meru­pakan bantuan tahap ke­tiga setelah sebelumnya dilakukan penyerahan ban­tuan sebesar Rp. 30 juta, penyaluran 1500 nasi bungkus dan bantuan YBM se-Sumbar,” tutur Cipto.

Tidak sampai  disitu, dalam kesempatan yang sama karyawati PLN UIW Sumbar juga tergerak mem­bantu korban gempa. Hal tersebut terlihat saat pe­nyerahan bantuan kar­yawati sebesar Rp. 5 juta hadir dalam bentuk ban­tuan makanan seperti be­ras dan telur untuk meme­nuhi kebutuhan pokok war­ga yang terkena dampak gempa.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, me­nyam­­paikan apresiasi ke­pada PLN yang tidak henti berbagi dan peduli ter­hadap korban gempa Pa­saman Barat.

“Kami sangat ber­te­rima kasih kepada PLN yang terus menunjukkan kepedulian terhadap warga Pasaman Barat dan seki­tarnya. Selain memenuhi kewajiban untuk melayani dan memastikan listrik kembali menerangi seluruh warga Pasaman Barat, PLN juga aktif dan peduli pada keadaan warga yang ter­dampak gempa,” ungkap Risnawanto.

Menurutnya, bantuan sekecil apapun saat ini sangat bermanfaat bagi korban, selain untuk kebu­tuhan kepedulian tersebut juga meningkatkan se­ma­ngat mereka untuk kembali beraktivitas normal.

Selain di Kantor Bupati Pasaman Barat, bantuan juga digulirkan di Kantor Camat Tigo Nagari me­lalui sinergi dengan Satgas BUMN.

Semoga bantuan yang diberikan melalui PLN Pe­duli bisa meringankan be­ban warga yang terdam­pak, meningkatkan se­ma­ngat untuk kembali bangkit dan membangun kembali ekonomi daerah setem­pat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top