Close

PLN Jaminan Keandalan Listrik saat Kegiatan Sumdarsin di GOR H Agus Salim

PLN ikut berpartisipasi dalam gelaran gebyar vaksin ini dengan jaminan keandalan listrik pada lokasi rangkaian acara vaksinasi.

WAHIDIN, METRO–Forkopimda se-Kota Padang adakan Gebyar Vaksin Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) sejak Sabtu (30/10) lalu dan masih berlangsung hingga hari ini (03/11), bertempat di lapangan GOR H Agus Salim. Pemberian vaksinasi sudah dimulai dari pukul 08.00. Antusias masyarakat tampak dari antrian yang mengular jauh sebelum vaksinasi dimulai.

Gebyar Vaksin Sumdarsin diselenggarakan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Selain men­dapatkan vaksin secara gratis, Forkopimda juga menyediakan paket menarik untuk setiap masyarakat yang mengikuti vaksin dan doorprize hadiah menarik lainnya. 

Gebyar Vaksin Sumdarsin kian meriah dengan kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (03/11) ini langsung di lokasi acara.

PLN ikut berpartisipasi dalam gelaran gebyar vaksin ini dengan jaminan keandalan listrik pada lokasi rangkaian acara vaksinasi. Disampaikan General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat, PLN telah penyusun pedoman operasi khusus untuk pemprioritaskan pendistribusian pasokan tenaga listrik ke kawasan GOR H Agus Salim sebagai bentuk apresiasi PLN terhadap kerja keras For­kopimda Sumbar pada gelaran Gebyar Vaksin Sumdardin. 

‘’Kami sudah menyusun tim khusus dan SOP khusus untuk acara ini agar tidak ditemukan kendala dalam hal kelistrikan. Dari tanggal 30 Oktober kemarin hingga nanti pada kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri, kami pastikan kawasan GOR H Agus Salim Insyaallah akan andal dan tetap menyala. Ini fokus kami sebagai pelayan masyarakat dalam kelistrikan,’’ sebut Toni, Selasa (02/11). 

Disebutkan Arif Pramudya, Senior Manager Distribusi PLN UIW Sumbar, kesiapan PLN dalam menjaga keandalan listrik selama kegiatan vaksinasi tidak lepas dari kerjasama epik tim antara pelaksana pengendali dari Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D), Piket distribusi dari UP3 Padang, operator Gardu Induk UP3 Padang, dan seluruh tim terkait.

Ia menyebutkan, pada Rabu (03/11) ini, lokasi BIM, GOR H. Agus Salim, Auditorim Gubernuran akan menjadi lokasi prioritas PLN. ‘’Pada lokasi tersebut telah disetting operasi khusus prioritas penyulang dan back-up penyulang. Pada lokasi vaksinasi lapangan GOR H. Agus Salim pun telah tersedia genset 100 kW sebagai back-up tambahan. Ini layanan prioritas kami untuk memberi rasa aman kepada seluruh ma­syarakat, khususnya kepada petinggi-petinggi yang akan hadir,’’ sebutnya.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top