Close

PLN Gelar Video Conference, Pastikan Listrik Andal Saat Lebaran

PLN Gelar Video Conference.

PADANG, METRO–Menjelang Idul Fitri, PLN memastikan seluruh masyarakat menikmati listrik yang andal. Untuk menjaga khitmatnya momen sakral tersebut, PLN lakukan berbagai langkah diantaranya menggelar apel siaga Ramadhan dan Lebaran, apel yantek optimization, hingga menyiapkan posko siaga dan posko mudik tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak sampai disitu, pada Selasa (27/04) malam kemarin, PLN adakan video conference untuk seluruh Unit Induk dan Unit Pelaksana yang tersebar di Regional Sumatera Kalimantan. Hadir dalam vcon tersebut Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan (Dirregsumkal) PLN Adi Lumakso beserta jajaran, sedang untuk Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, vcon bertempat di Kantor UP2D Sumbar yang dihadiri oleh General Manager PLN UIW Sumbar beserta seluruh jajaran Manajemen, Manager Unit Pelaksana, dan Manager Sub Bidang terkait.

Dalam vcon tersebut Dirregsumkal PLN Adi Lumakso menuturkan kesiapan PLN menghadapi Idul Fitri ini berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini mengacu pada prediksi pertumbuhan pemakaian energi listrik yang semakin meningkat akhir-akhir ini, terutama saat Lebaran.

“PLN lakukan berbagai upaya untuk memastikan listrik aman saat Lebaran. Selain menjaga listrik di kediaman pelanggan, kesiagaan juga berlangsung pada objek vital dan keramaian mulai dari tempat ibadah, mall dan lokasi wisata. Petugas dan peralatan siap menopang keandalan listrik selama momen Idul Fitri tersebut,” ungkap Adi Lumakso.

Kesiapan yang sama juga dituturkan oleh General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo.

“Petugas PLN terus siaga 24 jam untuk menjaga momen penting seperti Ramadhan dan Idul Fitri. Selama masa Siaga Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M yang berlangsung pada periode tanggal 25 April 2022 s.d 10 Mei 2022, PLN meniadakan semua kegiatan pemeliharaan yang bersifat padam penyulang dan memaksimalkan Regu PDKB diseluruh Unit PLN UIW Sumbar. Harapan kami, masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat,” ujar Toni Wahyu Wibowo.(rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top