Close

PLN Bersama Pemda Optimalisasi Pengelolaan PPJ dan PJU

BERSAMA-PLN Unit Pelaksana Pelayanan (UP3) Payakumbuh bersama pemerintah Daerah Kota Payakumbuh Selasa (15/11).

Payakumbuh, METRO–Dalam rangka optimalisasi pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) & Penerangan Jalan Umum (PJU) sekaligus sebagai upaya menjalin silaturahmi serta memberikan pelayanan prima kepada stakehol­der,  PLN Unit Pelaksana Pelayanan (UP3) Paya­kum­buh kunjungi Pemerintah Daerah Kota Paya­kum­buh pada Selasa (15/11) dan Kabupaten Tanah Datar pada Kamis (17/11) lalu.

Bertempat di pendopo Walikota Payakumbuh, pertemuan yang menghadirkan Manager UP3 Paya­kumbuh Wilsriza serta Walikota Payakumbuh Rida Ananda serta Pimpinan BUMN/ BUMD Payakumbuh tersebut membahas beberapa program dan layanan PLN. Dalam kesempatan tersebut Walikota Paya­kumbuh menyampaikan dukungan sekaligus meng­himbau masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu. Hal yang sama juga disampaikan saat Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza bertemu dengan Bupati Tanah Datar Eka Putra, serta Kepala Dinas Parpora Tanah Datar.

“Melalui acara ini, PLN ingin mempererat sinergi dan meningkatkan Kolaborasi dengan Stakeholder. Pemda Kota Payakumbuh mendukung penuh upaya PLN dalam optimalisasi layanan  melalui himbauan kepada masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu. Alhamdulillah, Pemda Payakumbuh & Batu­sangkar mewujudkan langsung komitmen tersebut melalui komitmen pembayaran Tagihan PJU tepat waktu setiap bulan,” ucap Manager UP3 Payakumbuh di Pendopo Walikota Payakumbuh.

Selain membantu PLN dalam pelayanan, mem­bayar listrik tepat waktu merupakan bentuk dukungan dan kontribusi positif masyarakat terhadap PLN dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah melalui Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang terdapat pada setiap tagihan listrik.

Walikota Payakumbuh Rida Ananda mengapresiasi kunjungan PLN sekaligus meminta dukungan ter­hadap akselerasi program pemerintah untuk ke­majuan kota Payakumbuh, melalui keandalan sistem kelistrikan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada PLN yang terus berupaya bersinergi dengan stakeholder khususnya Pemda Payakumbuh, sekaligus juga meminta dukungan penuh terhadap keandalan listrik Payakumbuh demi kemajuan dan kenyamanan masyarakat. Kami juga menghimbau masyarakat untuk rutin membayar listrik tepat waktu agar layanan kelistrikan PLN lebih optimal,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra. “Pembayaran rekening listrik tepat waktu perlu dan layanan terbaik perlu menjadi perhatian bersama sehingga pelayanan publik dapat berjalan secara optimal. Pembayaran rekening listrik tepat waktu berdampak positif pada percepatan cash in dan operasional PLN dan berimplikasi juga pada target penerimaan pajak daerah khususnya Pajak Pene­rangan Jalan (PPJ) di Kabupaten Tanah Datar sehingga da­pat tercapai,” ujarnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top