Close

PLN Berangkatkan 842 Orang Mudik ke Kampung Halaman

MUDIK--PT PLN (Persero) mengadakan program mudik gratis bertema “Mudik Sehat Bersama PLN”. Kali ini, PLN memberangkatkan 842 orang pemudik menggunakan 22 armada bus untuk 10 destinasi.

Jakarta, METROSetelah sempat dua tahun vakum karena Pandemi Covid-19, PT PLN (Persero) kembali mengadakan program mudik gratis bertema “Mudik Sehat Bersama PLN”. Kali ini, PLN memberangkatkan 842 o­rang pemudik menggu­nakan 22 armada bus untuk 10 destinasi.

Diketahui Program mu­dik gratis ini merupakan hasil kolaborasi BUMN yang diinisiasi oleh Men­teri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir dalam memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik.

Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia P­LN, Yusuf Didi Setiarto, menyampaikan bahwa pro­gram “Mudik Sehat Ber­sama PLN” merupakan bagian dari rangkaian program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama Badan U­saha Milik Negara (BUMN) 2022 yang dicanangkan pemerintah.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PLN untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang ingin merayakan hari kemenangan bersama keluarga di kampung halaman,” ujarnya saat memberikan sambutan acara pelepasan para peserta mudik di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (27/04).

Sejatinya program mu­dik gratis itu telah berjalan sejak 2007 dan menjadi program tahunan PLN.

“Kami berharap para peserta mudik bisa selamat sampai tujuan sehingga dapat segera berkumpul bersama keluarga. Ka­mi mendoakan semoga kita semua sehat agar le­baran nanti sehat semua­nya,” imbuh Didi

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Acara sekaligus Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi menyatakan PLN mengerahkan 22 unit bus untuk mengangkut 842 pemudik dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Kami berharap mudik aman ini bisa berjalan a­man, lancar dan para pemudik bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat. PLN memberikan manfaat bagi masyarakat luas agar bisa menikmati perjalanan ke kampung halaman,” kata dia.

Untuk menjaga keselamatan, PLN pun men­daf­tarkan asuransi keselamatan kepada seluruh peserta. Seluruh kru, baik itu supir dan kernet bis, juga sudah melalui pemeriksaan kesehatan.

Tak kalah penting, A­gung pun memastikan jika PLN juga memper­tim­bang­­kan program ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

“Karena itu, PLN tak hanya memberangkatkan calon pemudik tapi juga menggelar program dukungan berupa vaksinasi boos­ter untuk calon pemudik yang diselenggarakan pada 20 dan 21 April kemarin,” kata Agung.

PLN juga melengkapi peserta mudik dengan ka­os, goodie bag, makanan berbuka dan sahur, serta asuransi kecelakaan untuk seluruh peserta.

Agar mudik berjalan nyaman dan aman, PLN mengimbau agar para pemudik tak lupa mematikan serta mencabut semua peralatan listrik sebelum meninggalkan rumah. Jika perlu, calon pemudik memasang sensor penera­ngan agar lampu menyala dengan efisien.(re/hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top