Close

PLN Ajak Stakeholder Touring Molis Keliling Kota Padang, Peminat Molis makin Banyak di Sumbar

PADANG, METRO–PT PLN (Persero) kem­bali gelar Touring Motor Listrik (Molis) di Kota Pa­dang pada Sabtu (17/09) sebagai respon terhadap semakin banyaknya peminat molis di wilayah Sumbar.

Touring kali ini diselenggarakan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang dengan tujuan mengajak masya­rakat kota Padang untuk memulai gaya hidup serba listrik atau  Electrifying Lifestyle.

Touring Motor Listrik yang dilanjutkan dengan Peresmian Padang Electric Vehicle Community atau PEVCY dibuka di Halaman Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Belanti kemudian dilanjutkan dengan mengelilingi beberapa titik-titik keramaian Kota Padang dengan menempuh jarak +/- 18 km, bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Novermal serta segenap Forkopimda Kota Padang.

Dari PLN sendiri acar dihadiri oleh Senior Manager (SRM) Niaga dan Ma­na­gemen Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita, Manager UP3 Padang Jeffri Husni, Manager UP2D Sumbar Afif Yasri.

Dalam sambutannya Nova Sagita menyampaikan, apresiasi dan kehormatan bagi PLN atas seluruh dukungan dari instansi serta kepala daerah di Sumbar khususnya Kota Padang.

“Kegiatan ini adalah kegiatan ke-5 yang digelar oleh PLN UIW Sumbar selama tahun 2022. Kegiatan ini merupakan respon atas semakin banyaknya peminat molis di Sum­bar,­”im­buh Nova.

Nova juga menambahkan, untuk kenyamanan berkendara listrik, PLN UIW Sumbar telah menyediakan layanan infrastruktur pengisian daya. Saat ini sudah ada 2 SPKLU atau Stasiun Pengisian Kenda­raan Listrik Umum yang berdiri di Sumbar, yaitu SPKLU 001 di Kantor PLN UIW Sumbar, Sawahan dan SPKLU 002 di Kota Solok, tepatnya di muka Kantor PLN UP3 Solok.

“Inshaallah dalam waktu dekat juga akan diresmikan SPKLU di Bukittinggi, sementara Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) telah terpasang 330 unit tersebar di seluruh kawasan Sumatera Ba­rat”­ungkapnya lagi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, mengungkapkan kepuasannya dalam menggu­nakan motor listrik pada saat touring.

“Banyak sekali keunggulan dalam menggu­na­kan molis ini, selain lebih aman dan nyaman, huga sema­kin nyata menunjukkan ke kita bahwa teknologi masa depan sudah di depan ma­ta,” ujarnya. Menurutnya Pemprov Sum­bar juga saat ini sedang merencanakan penggunaan kendaraan listrik sebagai salah satu alternatif sarana transportasi kendaraan dinas. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top