Menu

Plh Bupati Lepas Jenazah Syafrizal ke Pemakaman, Warga Kehilangan Sosok yang Aspiratif

  Dibaca : 322 kali
Plh Bupati Lepas Jenazah Syafrizal ke Pemakaman, Warga Kehilangan Sosok yang Aspiratif
PELEPASAN— Plh Bupati Agam Martias Wanto Dt. Maruhun menghadiri pelepasan sekaligus ikut mengantarkan almarhum anggota DPRD Syafrizal ke pemakaman.

AGAM, METRO
Keluraga besar parlemen Luak Agam berduka dengan meninggalnya Syafrizal, anggota DPRD Agam dari Partai Berkarya di RSUP.M.Djamil Padang, Rabu (24/2). Jajaran Pemkab Agam juga turut berduka melalui ungkapan belasungkawa yang mendalam dari Plh Bupati Agam, Drs Martias Wanto Dt Maruhun.

Bahkan, Plh. Bupati Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun langsung mengantarkan jenazah almarhum di lokasi pemakaman almarhum di Jorong Batu Hampa, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, Kamis dini hari (25/2). ”Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah salah seorang sahabat kita di DPRD Agam yaitu Bapak Syafrizal, saya atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Agam turut berbela sungkawa atas berpulangnya almarhum,” ujar Martias.

Drs. Martias Wanto Dt.Maruhun turut mendoakan semoga almarhum diampuni dari segala dosa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Plh Bupati Agam itu menyebut masyarakat Kabupaten Agam kehilangan salah satu sosok terbaik. “Semoga Allah mengampuni dosa-dosa beliau, diterima amal ibadahnya, dikarunia nikmat kubur, diringankan hisabnya, semoga almarhum menjadi ahli surga, dan keluarga diberikan ketabahan,” ucapnya.

Plh Bupati Ikut Lepas Almarhum
Plh Martias Wanto juga hadiri prosesi pelepasan jenazah almarhum Syafrizal di rumah duka, Jorong Batu Hampa, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung. Prosesi pelepasan jenazah tersebut dipimpin Ketua DPRD Agam diwakili anggota DPRD Agam Epi Suardi, dihari sejumlah anggota DPRD Agam, Asisten II Setda Agam, Yosefriawan, pimpinan OPD, Camat Lubuk Basung, Harmezi.

Pemakaman almarhum yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol Covid-19 tersebut berlangsung haru. Setibanya mobil ambulance yang membawa almarhum di rumah duka, langsung dishalatkan yang diikuti puluhan anggota keluarga. Usai dishalatkan, prosesi dilanjutkan dengan pelepasan jenazah oleh anggota DPRD Agam, Epi Suardi. Kemudian almarhum lalu dimakamkan dengan protokol Covid-19 sekitar pukul 00.30 WIB.

Martias mengatakan, atas nama Pemkab Agam mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya, Syafrizal anggota DPRD Agam. “Beliau merupakan anggota dewan yang cukup rajin turun ke Dapilnya, sangat rajin berkomunikasi dengan masyarakat dan sangat gigih memperjuangakan kepentingan-kepentingan masyarakat yang beliau serap dari bawah,” ujar Martias.

Sementara itu, anggota DPRD Agam, Epi Suardi mengatakan, DPRD Agam merasa sangat kehilangan sosok almarhum Syafrizal. Di mana almarhum dikenal sebagai tokoh panutan di kalangan DPRD Agam. “Kami merasa sangat kehilanan sosok beliau. Semasa beliau menjabat sebagai anggota DPRD Agam, beliau sebagai wakil rakyat sangat antusias dan aspiratif terhadap keluhan masyarakat,” kata Epi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional