Menu

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tanjung Raya Tuntas

  Dibaca : 115 kali
Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tanjung Raya Tuntas
Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tanjung Raya Tuntas

AGAM, METRO
Pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada serentak tahun 2020 di tingkat Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, berlanjut, Sabtu (12/12).

Pleno yang dilaksanakan sejak Jumat kemarin di Aula Kantor Camat Tanjung Raya ini dihadiri Komisioner PPK, Panwascam, Polsek Tanjung Raya, PPS, saksi saksi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, serta Paslon Bupati dan Wakil Bupati Agam.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjung Raya, Rino Fernando kepada mengatakan, pelaksanaan pleno rekapitulasi pada hari pertama Jumat kemarin dilakukan secara manual karena aplikasi Sirekap yang digunakan untuk rekapitulasi tidak bisa akses mengingat server aplikasi tersebut penuh.

Oleh karena itu, pihaknya bersama unsur yang terlibat berinisiatif melakukan penghitungan secara manual, guna mempercepat proses pleno tersebut.

“Alhamdulillah, dihari kedua ini server aplikasi tersebut dapat di akses, sehingga kita bisa melaksanakan pleno berdasarkan aplikasi Sirekap. Kemudian, dalam pleno tersebut kita juga membagi dua kelompok dan dilaksanakan secara paralel,” ujar Rino, Sabtu siang.

Kendati demikian, pihaknya menargetkan pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tuntas pada hari ini. Karena hanya tinggal 3 Nagari lagi yang akan melaksanakan pleno, yakni Nagari Koto Gadang VI Koto, Paninjauan, dan Duo Koto.

“Enam Nagari lain di Tanjung Raya sudah selesai melaksanakan pleno. Oleh karena itu kita menargetkan pelaksanaan pleno hari ini tuntas, sehingga kotak suara beserta dokumen lain dapat didrop ke KPU Kabupaten Agam secepatnya,” kata Rino. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional