Menu

Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Pemusatan Latihan Timnas Digelar di Stadion JIS

  Dibaca : 89 kali
Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Pemusatan Latihan Timnas Digelar di Stadion JIS
TERBUKA--Pemain Timnas Indonesia tampil cukup berani bermain terbuka dengan Thailand pada Kualifikasi PD 2022.

JAKARTA, METRO–PSSI berencana meng­geber pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Mung­kinkah kegiatan itu digelar di Jakarta International Stadium (JIS)? Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada Oktober 2021 dalam Play-off Kua­lifikasi Piala Asia 2023 demi tiket ke putaran ketiga babak kualifikasi.

Pemusatan Timnas Indonesia seharusnya di­mulai pada 1 Agustus 2021, namun mengalami penun­daan hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat perpanjangan Pe­m­berlakuan Pembatasan Ke­giatan Masyarakat (PP­KM) Level 4.

PSSI baru saja bekerja sama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) se­laku project owner JIS, satu di antaranya perjanjiannya mencakup penggunaan JIS untuk Timnas Indonesia. Selain Timnas Indonesia, PSSI juga akan mem­per­siapkan pemusatan latihan untuk timnas U-18 proyeksi Piala Dunia U-20 2023.

“Di road map Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, akan ada pemusatan lati­han Timnas Indonesia U-18 untuk persiapan Piala Du­nia U-20 2023,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam konferensi pers di lapa­ngan latihan JIS, Tanjung Priok, Selasa (17/8).

“Bahkan, bisa saja pe­mu­satan latihan Timnas Indonesia U-18 bersamaan dengan timnas senior un­tuk Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Dua pemusatan latihan ini yang akan dilak­sanakan,” jelas Yunus Nusi.

JIS telah merampung­kan dua lapangan latihan dan akan dibuka pada 9 September 2021. Saat ini, Jakpro sedang mengejar pembangunan untuk sta­dion utama agar dapat berdiri kokoh pada Desem­ber 2021.

Jika pemusatan latihan digelar pada pertengahan September 2021, Timnas Indonesia punya kans un­tuk beraksi di atas rumput empuknya lapangan lati­han JIS.

“Pada tahun ini, hampir semua strata Timnas Indonesia akan melakukan pe­mu­satan latihan, lokasinya terutama di Jakarta. Ada tujuh level timnas, mulai dari senior, U-23, dan U-18,” imbuh Yunus Nusi.

“Belum lagi ada Timnas Indonesia Putri dan timnas putri U-20 yang sangat membutuhkan fasilitas se­perti ini. Insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama, kami bisa me­man­faatkan ini.”

“Anak-anak Timnas Indonesia pelan-pelan me­manfaatkan lahan ini untuk pemusatan latihan. Timnas Indonesia memang butuh lapangan representatif seperti ini untuk berlatih,” papar Yunus Nusi.  (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional