Menu

PKS Sumbar Launching Gerakan Sejuta Masker, Mahyeldi: Masker Wajib, Vaksin Jangan Takut

  Dibaca : 158 kali
PKS Sumbar Launching Gerakan Sejuta Masker, Mahyeldi: Masker Wajib, Vaksin Jangan Takut
LAUNCHING SEJUTA MASKER— Ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi Ansharullah, menyerahkan masker kepada perwakilan pengurus DPD atau DPC PKS saat launching Gerakan Sejuta Masker, Senin (9/8).

PADANG, METRO–Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Se­jahtera (DPW PKS) Sumatra Barat (Sumbar) res­mi melaunching Gerakan Sejuta Masker de­ngan tujuan menumbuhkan kesadaran masya­ra­kat Sumbar menggunakan masker untuk mencegah penu­laran Covid-19.

Launching Gerakan Se­juta Masker ini dilakukan Ketua DPW PKS Sumbar Mahyeldi Dt Marajo di kan­tor DPW PKS Sumbar, Se­nin (9/8). Pada kesem­patan itu, Mahyeldi meng­apre­siasi Gerakan Sejuta Mas­ker yang diinisiasi DPW PKS Sumbar mengingat saat ini kesadaran warga untuk tetap memakai mas­ker masih rendah.

“Saya mengimbau war­ga Sumbar agar mema­tuhi aturan yang ada de­ngan menerapkan Prokes dalam aktivitas. Soal vak­sinasi, saya meminta m­as­yarakat agar ikut dan ja­ngan takut. Masyarakat mesti vaksin. Supaya virus dapat dicegah dan mata rantai penularan ter­putus,” kata Mahyeldi.

Dijelaskan Mahyeldi, sejuta masker ini akan dibagikan melalui struktur- struktur pengurus partai, baik pengurus DPW mau­pun pengurus DPD pada 19 kabupaten/kota di Sumbar. Masker ini juga dibagikan melalui orga­ni­sasi masya­rakat, seperti Ika­tan Dak­wah Indonesia (Ika­di) Sum­­bar, Garda ke­adilan In­donesia Sumbar, persa­tuan pengurus re­maja mas­­­jid di Sumbar dan lain­nya.

“Gerakan Sejuta Mas­ker ini dilakukan bagian penanganan Covid-19 dari hulu ke hilir. Gerakan ini sebagai upaya mening­kat­kan kedisiplinan protokol kesehatan di tengah mas­yarakat Sumbar, yang be­be­rapa waktu bela­kangan makin menurun,” ujar Mah­­yeldi.

Selain membagikan mas­­ker, Mahyeldi ber­pe­san kepada kader PKS di Sum­bar juga diminta men­sosialisasikan kepada ma­s­yarakat agar selalu pakai masker. Selain itu, tetap menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Di sisi lain, Mahyeldi mengatakan, Pemprov Sum­bar serius menangani Covid-19, seperti beberapa waktu lalu pihaknya men­drop oksigen untuk pasien Covid-19. Selain oksigen, Pemprov juga mendapat bantuan obat-obatan, ventilator dari Presiden RI.

“Kita juga meng­upa­yakan oksigen, vertifilator dan juga Pemprov Sumbar dibantu presiden berupa obat-obatan Covid-19. Mu­dahan-mudahan dengan dukungan berbagai pihak, termasuk DPW PKS de­ngan gerakan sejuta mas­ker penanganan kasus Co­vid-19 bisa berjalan de­ngan baik,” tegas Mahyeldi.

Sementara itu, ketua pelaksana, Musa menyam­pai­kan launching Gerakan Se­juta Masker ini meru­pakan inisiatif dari DPW PKS Sumbar dalam rangka penanganan kasus corona yang saat sekarang me­landa negeri. Gerakan Se­juta Masker itu atas kepe­dulian PKS kepada warga dan masker yang ada siap disebar.

“Sejuta masker itu pem­bagian­nya akan dibagi II di antaranya 500 ribu masker unruk pengurus DPD kabupaten/kota di Sumbar dan 500 ribu lagi disebar melalui ormas dan organisasi sosial seperti BKPRMI, Ikadi dan lainnya. Setelah sampai di DPD Kabupaten/Kota nantinya, masker akan diserahkan ke DPC. Sedangkan di orga­nisasi sosial dan ormas akan disebar ke warga,” katanya.

Sekretaris DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh menyampaikan dengan program gerakan sejuta masker ini, tak ada lagi warga yang melanggar atau tidak memakai mas­ker. “Kita berharap masker yang disebar dan diterima warga dapat dipasang da­lam melakukan aktivitas. Su­paya penularan virus dapat di minimalisir dan kesehatan warga ter­ja­min,” ujar anggota DPRD Sumbar ini.

Rahmat Saleh menam­bahkan, vaksinasi kader dan pengurus PKS Sumbar capaiannya telah separuh di kabupaten/kota. “Bagi pengurus DPD, DPC yang belum, pihaknya imbau agar ikut vaksin. Supaya mata rantai penularan virus terputus dan kesela­ma­tan terwujud,” pung­kas­nya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional