Menu

PKS Sumbar Gelar Silaturahmi Kebangsaan ke PW NU

  Dibaca : 47 kali
PKS Sumbar Gelar Silaturahmi Kebangsaan ke PW NU
SILATURAHMI KEBANGSAAN— Ketua NU Sumbar Ganefri menerima DPW PKS Sumbar yang menggelar silaturahmi ke kantor PW NU Sumbar, Selasa (15/6).

TAMSIS, METRO–DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar menggelar silaturahmi kebangsaan dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PW NU) Sumbar, Selasa (15/6). Ini adalah kunjungan lanjutan PKS setelah me­ngunjungi DPW PPP, DPD PAN dan organisasi lain­nya.

Dalam kunjungan itu, PKS Sumbar dipimpin Wa­kil Ketua DPW H Ulyadi Yesmar Lc MA didampingi Adli Lc dan Donis Satria Lc, Rinaldi SP, Dr Defrinal dan Tasnidar. Kedua pengurus lembaga begitu santai dan terlihat akrab sepanjang pertemuan.

Rombongan PKS Sum­bar disambut oleh unsur pimpinan Syuriyah NU Sum­bar H Hendri, Prof Asasri­warni, Zainal, Joben, Ar­me­di. Juga ada Ketua Tanfid­zi­yah NU Sumbar Prof Ga­ne­fri yang juga Rektor Uni­ver­­sitas Negeri Padang (UNP).

Rais Syuriah NU Sum­bar H Hendri dalam pe­ngan­tar menyampaikan bahwa kedatangan PKS Sumbar adalah suatu hal yang yang istimewa. “Baru pertama kali pengurus par­tai berkunjung ke PW NU Sumbar,” kata Hendri.

 Ketua Tanfidziyah NU Sumbar Ganefri menyam­paikan, bahwa visi NU dan PKS memiliki kesamaan. “Seperti menjaga kesa­tuan NKRI, mewujudkan Islam rahmatan lil alamin, serta mengantipasi pa­ham-paham menyimpang dan merusak agama serta persatuan umat,” katanya.

 Ganefri mengatakan, NU mendukung PKS dan Gubernur Sumbar Mah­yeldi dalampembangunan Sumbar ke depan, serta me­rawat keberagaman umat. “Persoalan keuma­tan perlu dikawal oleh or­mas dan partai dis etiap si­tuasi. Tidak mem­perten­tangkan antara nasio­nalis­me dan semangat keaga­maan,” katanya.

Seperti, katanya, agen­da yang ada di depan mata terkait pembangunan jalan tol sebagai ikon sumbar ke depan. “Tentunya perlu pendekatan informal dan keagamaan, NU Sumbar siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sum­bar dan PKS,” katanya.

Waketum DPW PKS Sum­bar Ulyadi menyebut­kan,  Islam rahmatan lil alamin adalah titik temu antara ormas dan partai Islam lainnya. Dalam rang­ka menjaga kesatuan umat, keselamatan bangsa dan negara maka kita perlu bersinergi, menjalin komu­nikasi seintensif mungkin.

“PKS terbuka untuk se­mua dan sesuai dengan pesan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri. Habib Salim menyam­pai­kan salam kepada semua pihak, bahwa PKS adalah alat perjuangan bagi se­mua anak bangsa,” kata­nya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional